LPK AMA Institute-LSP Bhakti Persada Gelar Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata

KLIKNUSAE.com – LPK AMA Institute bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bhakti Persada melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi SDM sektor pariwisata.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis/12-13 Juni 2024 di Hotel Grand Dafam Braga, Kota Bandung ini diikuti 30 asesi (peserta ujian kompetensi).

Mereka merupakan SDM yang selama ini bergelut di Bidang Food & Beverage Service (F&B) se-Bandung Raya.

Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Yayah Sumiyati Kepala Bidang Kepariwisataan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

BACA JUGA: LPK AMA Institute dan Sari Ater Dukung Pariwisata Berkelanjutan di Ciwidey

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Arie Astuti Prasetyani Rusbudiati.

Kemudian, R. Handojo Widodo Direktur LSP Pariwisata Bhakti Persada dan perwakilan dari BPD PHRI Jawa Barat.

Serta, Santi Nursanti,  Ketua Asosiasi Manajemen Sumberdaya Insani Hotel/Hotel Human Resource Management Association (AMSIH) BPD Jawa Baratt

Dalam sambutannya Yayah berpesan agar peserta pelatihan dan kompetensi bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Sertifikasi kompetensi ini sangat penting dalam menghadapi perkembangan yang terjadi saat ini. Terutama dalam meningkatkan skil sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu hotel,” katanya.

BACA JUGA: LPK AMA Institute Kembangkan Pelatihan Kerja Bersertifikat Industri

Sementara itu R. Handojo Widodo Direktur LSP Pariwisata Bhakti Persada bahwa program pelatihan ini dilakukan dengan tujuan agar peserta memahami dan dapat mengimplementasikan berbagai hal dalam pelayanan bisnis food and beverage.

“Dari pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang berpengetahuan dan terampil dalam melaksanakan tugas pelayanan,” katanya.

Sedangkan asesor yang memberikan asesmen di hari kedua pelatihan diantaranya Irmansjah Madewa, Bambang Paneguh Prasetio S, Dian Sediana, dan Intan Suzana. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya