West Java Sales Mission di Surabaya, Perkenalkan Potensi Wisata Unggulan Jawa Barat

KLIKNUSAE.com – West Java Sales Mission yang berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur Rabu-Kamis, 22-23 Mei 2024 banyak memperkenalkan potensi wisata di Jawa Barat.

Event yang diinisiasi  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur diikut para buyer dan seller.

Kegiatan ini sendiri ditujukan untuk mempromosikan potensi pariwisata. Yakni,  dengan memperkenalkan destinasi unggulan Jawa Barat.

Bentuk programya, dikombinasikan melalui penawaran paket wisata yang lengkap kepada masyarakat.

BACA JUGA: Jawa Timur Hebat! Libas Jawa Barat di Ajang Bangga Berwisata di Indonesia

Pemilihan Provinsi Jawa Timur sebagai lokasi pelaksanaan West Java Sales Mission bukan tanpa alasan.

Sejauh ini Jawa Barat dan Jawa Timur masih termasuk dalam wilayah unggulan wisata di Indonesia.

Oleh karena itu perlu memperkuat kolaborasi demi mengangkat potensi wisata, budaya, maupun ekonomi kreatif di kedua provinsi.

Sementara itu Kadisbudpar Jawa Barat Benny Bachtiar mengemukakan bahwa acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar wilayah. Tetapi juga sebagai platform yang berharga bagi Jawa Barat.

BACA JUGA: GIPI Jawa Barat Setuju Pengelola BIJB Diserahkan ke Swasta, Ini Alasannya

Tim PHRI Jawa Barat yang ikut dalam kegiatan West Java Sales Mission di Kota Surabaya, Rabu-Kamis, 22-23 mei 2024. Foto: Kliknusae.com/Ist

Mengembangkan produk wisata

“Khususnya,  dalam memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jawa Barat kepada para pemangku kepentingan di Jawa Timur,” kata Benny Bachtiar, Rabu 22 Mei 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap kedepan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat menjalin hubungan yang sinergis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Terutama, dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata, mengembangkan produk wisata yang inovatif, serta memperluas aksesibilitas bagi para wisatawan.

“Tentunya, melalui program seperti ini kita dapat menciptakan kesadaran masyarakat bahwa Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi,” tambahnya.

BACA JUGA: Provinsi Jawa Barat GaspolPengembangan Metropolitan Rebana

Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Ketajati di Kabupaten Majalengka, juga memudahkan akses wisatawan untuk mengunjungi Jawa Barat.

Selain itu juga terdapat Tol Trans Jawa yang memungkinkan wisatawan dari Surabaya menuju Jawa Barat dalam waktu tempuh sekitar 7 sampai 8 jam saja.

Ditempat yang sama Kadisbudpar Jawa Timur Evy Afianasari menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kerjasama yang dibangun antara dua daerah (Jabar dan Jatim) dalam mendorong peningkatan sektor pariwisata.

BACA JUGA: Pemda Jabar Sebut Pengalihan Penerbangan ke Kertajati tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Bahkan, dalam rangka melanjutkan kesuksesan pelaksanaan Bursa Pariwisata tahun 2023, Provinsi Jawa Timur akan kembali menyelenggarakan Bursa Pariwisata 2024.

“Kali ini, kami akan bekerja sama dengan Jawa Barat. Dengan harapan, kegiatan ini akan menjadi brand nasional. Utamanya,  dalam event travel fair B2C dan B2B. Dengan tujuan, mendapatkan harga penawaran yang menarik,” ungkapnya.

Acara West Java Sales Mission turut dihadiri Ketua Tim Kerja Misi Penjualan Kemenparekraf RI Bulqis Chairina. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para seller dan buyer dari pelaku industri pariwisata maupun asosiasi pariwisata. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya