‘Bimonthly Meeting’ Riung Priangan Kali Ini Dimeriahkan dengan Acara Bukber Ramadhan

KLIKNUSAE.com – Ada yang berbeda pada pertemuan rutin (Bimonthly Meeting) anggota Riung Priangan tahun ini. Yakni, bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan 1445 H.

Biasanya, Bimonthly Meeting yang dilakukan tiga bulan sekali oleh asosiasi yang menaungi para general manager hotel bintang di Kota Bandung ini, membahas berbagai hal.

Tidak saja, kaitannya dengan perkembangan bisnis terkini, namun juga peningkatan SDM untuk mensikapi isu-isu terkini di dunia hospitality.

“Tahun ini bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan, jadi sekalian kita menggelar acara Buka Bersama (Bukber),” kata Arief Bonafianto, selaku Ketua Riung Priangan kepada Kliknusae.com, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA: Event GIIAS Bandung 2023 Belum Berdampak ke Okupansi Hotel, Ini Kata Chairman Riung Priangan

Sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syafieudin. Foto: Ist

Mengambil tema; Melalui silahturahmi, kita raih keberkahan dan pahala di bulan Ramadhan 1445 H, kegiatan Bukber ini diikuti sekitar 70 hotel.

Hadir dalam acara yang penuh kekeluargaan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat H. Dodi Ahmad Sofiandi.

Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan

Kemudian, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Noor Syahlevie dan undangan lainnya.

Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Riung Priangan yang terus berpartisipasi dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA: Menyambut Datangnya Bulan Puasa, el Hotel Bandung Gelar Semarak Ramadhan

H.Dodi Ahmad Sofiandi saat memberikan sambutan. Foto: Ist

Ia pun berpesan agar asosasiasi ini terus membangun kolaborasi dengan seluruh insan perhotelan, restoran, dan unsur pendukung pariwisata lainnya.

“Keberadaan Riung Priangan, diharapkan bisa menjadi wadah kreasi yang mampu mampu menjawab tantangan zaman,” kata Dodi.

Selain itu, asosiasi yang masih dibawah rumpun PHRI ini bisa menjadi garda depan dalam menggaet wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Kota Bandung.

Ketua Riung Priangan Arief Bonanfianto bersama Andri Novriandi atau akarab disapa Andri Anom saat berdiskusi dengan tamu undangan yang sebagian besar member Riung Priangan. Foto: Ist

Di bagian lain, Andri Novriandi selaku Hotel Manager at favehotel Braga Bandung mengemukakan jika pertemuan rutin ini selalu membuka pintu dialog. Membahas berbagai hal yang terkait dengan perkembangan pariwisata di Kota Bandung.

BACA JUGA: Front One Hotel Pasir Koja Bandung Tawarkan Pilihan Paket Iftar 2024

“Kami pun terus berupaya untuk melakukan inovasi dalam setiap kegiatan pertemuan dengan member Riung Priangan. Semoga di tahun-tahun mendatang,  Bimonthly Meeting ini bisa juga di isi dengan pelatihan-pelatihan,” katan Andri.

“Baik itu, pelatihan untuk meningkatkan skill di bidang marketing, finance. Maupun informasi-informasi yang berhubungan dengan perhotelan.” Sambungnya.

Sementara itu, pada bukber Ramadhan kali ini Riung Priangan mengundang ustadz Evie Effendi yang memberikan tausyiah sebelum acara berbuka. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya