5 Destinasi Teratas di Negeri Arab Saudi yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya

KLIKNUSAE.com – Negeri Arab Saudi tak hanya dikenal sebagai jantung sejarah, tetapi juga menyuguhkan pesona alam yang memukau. Baru-baru ini, laman Hindustan Times merekomendasikan 5 tempat istimewa di negeri ini yang wajib masuk dalam daftar perjalanan Anda.

Tentu saja, dengan penawaran permadani pengalaman yang tak terlupakan. Lalu, apa saja 5 destinasi yang menjadi surga para wisatawan itu?

1. Menikmati Keindahan Hegra dengan Tur Kereta Kuda

Merupakan situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Arab Saudi, Hegra memukau dengan 131 makam yang menakjubkan dan formasi batuan yang megah.

Jelajahi keajaiban alam ini dengan tur kereta kuda yang eksklusif. Di mana, pendongeng setempat akan memandu Anda melalui sejarah yang memikat di bawah langit malam yang mempesona.

BACA JUGA: Petani Kopi Wanoja Jabar Ekspor 7 Ton Kopi Arabika ke Arab Saudi

2. Memasuki Musim Dingin yang Ajaib di Arab Saudi

Jangan lewatkan pengalaman musim dingin yang unik di wilayah utara Arab Saudi. Saksikan pemandangan semak beku dan gunung bersalju, sambil menikmati pesona unta yang melintasi ladang yang dipenuhi salju.

Berpetualanglah ke Jabal Al Lawz, gunung tertinggi di Provinsi Tabuk, di mana Anda dapat merasakan pesona turunnya salju hampir setiap tahunnya.

Gua-gua Mistis

3. Menaklukkan Gunung Al Qarah

Nikmati panorama luar biasa dari puncak Gunung Al Qarah, yang hanya berjarak 25 menit berkendara dari Al Hofuf. Selain keindahan alamnya, jangan lewatkan gua-gua mistis yang dihasilkan dari proses alamiah yang menakjubkan.

Di sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan 360 derajat yang memukau, yang membuat setiap langkah mendaki menjadi begitu berharga.

BACA JUGA: Muda-mudi di Arab Saudi Kini Berkiblat ke ‘American Style’, Menuju Modernisasi

4. Mengungkap Sejarah di Diriyah

Di distrik bersejarah Diriyah, terletak Bujairi Terrace, tempat mewah yang menawarkan pengalaman bersantap dengan panorama Al-Turaif, situs Warisan Dunia UNESCO.

Rasakan kekayaan sejarah Saudi yang mempesona sambil menikmati hidangan lezat di tempat yang dipilih dengan cermat.

5. Memandang Keindahan Laut Merah

BACA JUGA: Wanita Arab Saudi Merubah Gaya Hidup, Tanggalkan Hijab

Laut Merah bukan hanya tempat untuk bersantai, tetapi juga menyuguhkan petualangan yang tak terlupakan.

Jelajahi keindahan terumbu karang dan kekayaan alam bawah lautnya dengan snorkeling atau selam scuba.

Saksikan matahari terbenam yang memukau sambil menikmati aktivitas air lainnya seperti kayak dan berperahu pesiar.

Dengan keindahan alam dan sejarah yang melimpah, negeri Arab Saudi menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya