Kolaborasi Kemenparekraf-Tim Moto GP Gresini Racing Angkat Citra Pariwisata di Mata Dunia

KLIKNUSAE.com – Kolaborasi Kemenparekraf dengan Tim Moto GP Gresini Racing diharapkan bisa mengangkat citra pariwisata di mata dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada acara Kickoff Press Conference Gresini, Sabtu 3 Februari 2024, mengatakan event ini membawa dampak positif dalam memperluas pasar internasional.

“Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan mensponsori Gresini Racing,” ujarnya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Sejak menjadi sponsor Gresini Racing sejak tahun 2022, Kemenparekraf dan Gresini Racing baru-baru ini memperbarui kontrak kerjasama mereka hingga 2025.

BACA JUGA: TikTok Jalin Kerjasama dengan Kemenparekraf, Menuju Era Ekonomi Kreatif Digital

Sandiaga Uno, dalam konferensi tersebut, menyatakan keyakinannya bahwa kerjasama ini tidak hanya sekadar mempromosikan jenama-jenama Indonesia.

Tetapi juga membawa dampak positif dalam memperluas pasar internasional.

“Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan mensponsori Gresini Racing,” ungkap Menparekraf Sandiaga.

BACA JUGA: Kemenparekraf Akan Terapkan Larangan Merokok di Tempat Wisata, Ini Tanggapan Pengusaha

Mitra co-branding

Ia  menambahkan bahwa melibatkan mitra co-branding menjadi salah satu langkah strategis dalam mendukung prestasi tim.

Sementara itu, momentum kolaborasi ini juga diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pengembangan potensi pariwisata Indonesia. Khususnya dalam sektor wisata otomotif dan olahraga.

Sandiaga berharap agar prestasi yang diraih oleh Gresini Racing bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia serta meningkatkan eksposur bagi para sponsor.

BACA JUGA: Dorna Sports Minta Panitia MotoGP Mandalika Perbanyak Hotel

Di antara jenama-jenama yang turut menjadi sponsor tim ini adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

Acara launching kolaborasi Kemenparekraf tersebut turut dihadiri oleh pejabat Kemenparekraf.  Seperti Deputi Bidang Kebijakan Strategis Dessy Ruhati, Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini.

Kemudian juga Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Vinsensius Jemadu, serta Kepala Biro Komunikasi I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

BACA JUGA: GeBer Wonderful Ride Mandalika Ikut Menyukseskan Balapan MotoGP

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Tim Gresini Racing, Nadia Padovani, dan Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, juga turut hadir untuk meramaikan acara tersebut.

Kolaborasi ini tidak hanya menciptakan jejak di lintasan balap, tetapi juga memperkuat citra Indonesia di panggung internasional. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya