Pengakuan Meriam Bellina Soal Pendakian di Gunung Slamet Lewat Jalur Berbeda

KLIKNUSAE.com – Siapa yang tak kenal Meriam Bellina, artis yang kini memasuki usia 57 tahun ini ternyata masih terlihat awet muda lho.

Lalu, apa sih tips-nya biar tetap masih seperti anak muda kekinian?

“Yang pasti ya olahraga. Jaga gaya hidup, makanan mesti yang pas buat seusia kita nih,” kata Meriam Bellina ketika ditemui Kliknusae.com usai mengikuti event lari Sari Sater Jambore Trial Run 2023 di Ciater, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Agustus 2023.

Pelantun Untuk Sebuah Nama ini mengaku bahwa jamu menjadi salah satu rahasianya agar terlihat sehat dan awet muda.

“Setiap hari minum jamu, macem-macem tergantung kebutuhan yang dibikin sendiri. Kadang kencur, kunyit, sekarang lagi minum kayu manis untuk gula darah,” ungkapnya.

BACA JUGA: 200 Peserta Lari Sari Ater Jambore Trail Run 2023, Nikmati Trek Penuh Tantangan

Tidak hanya itu, dalam menjalani pola hidup yang sehat, Meriam terbiasa untuk melakukan exercise di pagi hari seperti sit-up yang dilakukan saat bangun tidur selama 600 kali.

Tiap hari ia olahraga dengan 600 kali sit up. Hal itu ia lakukan, pagi-pagi sebelum pipis, saat baru bangun tidur langsung sit-up.

Ada satu catatan, kenapa kulitnya masih begitu segar di usia itu. Selain tetap menjaga rutinitas olahraga, ternyata ia juga sering berendam air panas.

“Dari dulu ya. Bahkan sejak SMP, kalau ke Bandung saya pasti mampir ke sini (Sari Ater). Berendam-berendam gitu,” ungkapnya.

Bagi Tante Mer—begitu sapaan akrabnya di kalangan anak milenial sekarang, Sari Ater punya memori tersendiri.

BACA JUGA: Sariater Jambore Trail Run 2022, Tawarkan Konsep Event yang Berbeda

Mengenakan nomor lari 4509, artis Meriam Bellina bersiap mengikuti event Sari Ater Jambore Trial Run 2023, Minggu 20 Agustus 2023. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Baru Pertama Kali

Ia pun mengaku event yang diikuti pertama kali di  Sari Ater Jambore Trial Run 2023 sangat menyenangkan.

“Seru, asyiklah. Saya tadi juga melewati beberapa trek yang cukup indah pemandangan alamnya,” ujarnya.

Oh ya, ngomong-ngomong Tante Mer sekarang banyak aktif dipendakian ya?

“Iya, begitu ada break syuting, kita gabung dengan komunitas pendaki gunung,” jawabnya.

Ada pengakuan menarik, bagaimana Tante Mer  mendaki salah satu puncak gunung yang sudah lama tutup, Gunung Slamet.

Konon, katanya ia “nekat” menerobos jalur gunung yang sudah lama ditutup itu.

BACA JUGA: Jeep Willys, Melintasi Jejak Sejarah di Jamnas American Jeep XI 2023 Sari Ater

“Bukan nerobos ya, jalur yang sudah lama tutup. Saya masuk Gunung Slamet lewat jalur Juang. Jalur yang diluar kebiasaan yang ditempuh pendaki,” jelas Meriam Bellina.

Selama ini para pendaki Gunung Slamet biasanya memilih jalur-jalur umum seperti Jalur Blambangan, Jalur Kaliwadas, Jalur Guci dan lainnya.

“Melalui Jalur Juang benar-benar zero sampah ya. Gak ada warung. Beda dengan lewat Blambangan, kan sudah banyak warung,” sambungnya.

BACA JUGA: Rombongan Campervan International Tiba di Sari Ater, Ini Komentarnya

Pemilik nama lengkap Eliza Maria Bellina Bamboe mengatakan kalau hobinya (mendaki gunung) itu sudah ia jalani sejak di bangku SMP.

“I love gunung,aku dari SMP doyan naik gunung, terakhir ke gunung gede. Lebih suka gunung dari laut, soalnya laut gatau apa di bawahnya jadi agak serem,” tuturnya.

Menurutnya, dalam pendakian ke sejumlah gunung di Jawa Barat dan Jawa Tengah, ia tidak melakukan persiapan khusus. Ia hanya perlu menjaga fisik serta kebugaran tubuh saja.

“Banyak tanya, cari info dan ini kan jalur yang cukup terjal. Saya akan berusaha dengan baik sampai ke puncak,” pungkasnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya