KEK Pariwisata Lido Menjadi Magnet Baru Wisata di Bogor

KLIKNUSAE.com – KEK Pariwisata Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat diharapkan akan menjadi daya tarik kuat bagi wisatawan untuk berwisata #DiIndonesiaAja.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bahwa dirinya optimis KEK Pariwisata Lido menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.

Dijelaskan Sandiaga Kawasan Ekonimi Khusus (KEK)  Pariwisata Lido dibangun di atas lahan seluas 1.040 hektare.

Disini,  nantinya akan memiliki berbagai atraksi mulai dari theme park, waterpark, hotel, lapangan golf, movieland. Dan masih banyak lainnya dalam tahapan pengembangan ke depan.

BACA JUGA: KEK Mandalika Lombok Bakal Diguyur Investasi Rp 40 Triliun

“Kita akan menyambut pariwisata era baru bahwa ada destinasi wisata kelas dunia hadir yang waktu tempuhnya hanya satu jam dari Jakarta,” katanya di Jakarta, Jumat 31 Maret 2023

Destinasi ini akan menampung banyak daya tarik wisata. Seperti movieland, music and art center, adventure.

“Dan dalam pengembangannya juga bisa kita mendapatkan sport tourism dan juga ada ecotourism,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan peluang yang begitu besar, kawasan ini  diharapkan dapat mendukung target capaian jumlah kunjungan wisatawan.

BACA JUGA:Resmi Jadi KEK, Lido Siap Dongkrak Pariwisata Jabar

Yakni, pencapaian  sebesar 1,4 miliar pergerakan untuk wisatawan nusantara. Serta, 7,4 juta untuk wisatawan mancanegara di tahun ini.

“Kita harapkan 11 juta masyarakat Indonesia yang berwisata ke luar negeri, mereka healing-nya di Indonesia aja. Juga akhirnya dapat mendukung penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, mengatakan selain kawasan wisata. Nantinya dalam pengembangannya, KEK Lido juga akan mengedepankan konsep pendidikan. Di mana juga akan dihadirkan kawasan techno park untuk dijadikan seperti Silicon Valley. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya