PT Sari Ater Lanjutkan Program BAAS, Berikan Bantuan Bayi Kurang Gizi

KLIKNUSAE.com – PT Sari Ater selaku pengelola Sari Ater Hot Spring di Kabupaten Subang, Jawa Barat kembali  memberikan bantuan stunting.

Bantuan dalam program bapak angkat anak stunting (BAAS) diberikan kepada tiga orang anak di desa Cibeusi, Kecamatan Ciater.

Sebelumnya, pada September 2022 kegiatan serupa juga dilakukan di desa yang berada dekat kawasan Pemandaian Air Panas Alamu ini.

“Kami sangat concern mendorong untuk bisa membantu pengentasan stunting di kecamatan Ciater. Salah satu proram yang kami jalankan, adalah menjadi orang tua asuh dan peduli perkembangan stunting,” kata Corporate Communication Manager Sari Ater Hot Spring Resort Ciater Yuki Azuania, kepada Kliknusae.com, Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA: Sari Ater, Salurkan Bantuan untuk Anak Stunting Dalam Program BAAS

Akhir bulan lalu, tepatnya pada 30 Januari 2022, pengelola taman rekreasi air panas ini menyerahkan bantuan makanan bergizi untuk anak stunting.

Yuki Azuania menjelaskan bantuan yang diberikan berbeda-beda sesuai kebutuhan anak. Seperti,  telur, susu, sayuran dan buah – buahan untuk usia 3 tahun dan 4 tahun.

“Pemberian bantuan terhadap anak stunting sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak agar mereka hidup sehat,” ujarnya.

Sari Ater Hot Spring Resort Ciater, tambah Yuki Azuania, selalu berkomitmen untuk membantu generasi Kabupaten Subang agar hidup sehat dan cerdas.

Sebagaimana diketahui, stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di 1000 hari pertama kehidupan yang berlangsung lama.

Hal ini, bisa  menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Karena mengalami kekurangan gizi menahun, bayi stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurnya.

Tapi ingat, stunting itu pasti bertubuh pendek, sementara yang bertubuh pendek belum tentu stunting.

“Masalah stunting ini pun menjadi penting untuk diselesaikan. Karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan,” kata Iwan Herdiawan, Public Relation Manager Sari Ater Hot Springs Ciater usai memberikan bantuan makanan bergizi di Cibeusi. ****

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya