Pengurus PHRI DKI Jakarta Studi Banding ke PHRI Jabar, Herman Muchtar Berbagi Tips

KLIKNUSAE.com – Pengurus BPD PHRI DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat (jabar), pada Jumat petang, 30 September 2022.

Rombongan yang dipimpin Ketua BPD PHRI DKI Jakarta Sutrisno Iwantono tersebut juga melakukan studi banding ke PHRI Jabar.

Mereka diterima langsung oleh Ketua PHRI JabarH. Herman Muchtar, termasuk beberapa pengurus lainnya. Seperti Hj Teti Teriawati (Bendahara), H. Junizar Kusman (Wakil Ketua Usaha, Dana, Sosial & Kerohanian).

Kemudian juga hadir  Dewan Pakar R.Handoyo Widodo, Siryanto Soegito (Bidang Organisasi dan Keanggoataan), Wakil Sekretaris 2 Ilham Fadjri, Humas Adhi S Wijaya, dan Direktur Eksekutif, Yudhi Permana.

BACA JUGA: BPD PHRI Jabar – LPK AMA Institute Gelar Pelatihan Housekeeping, Ini yang Mau Dicapai

Banyak hal yang ditanyakan oleh para pengurus PHRI DKI Jakarta terhadap keberhasilan PHRI Jabar membangun organisasi.

Terutama, bagaimana memberdayakan anggota dan menggerakan usaha untuk menjalankan Lembaga.

Mulai dari keberadaan koperasi, yayasan pelatihan-pelatihan kompetensi yang dilaksanakan dan hal lainnya.

Harus Serius dan Fokus

Menurut Herman, membangun organisasi dibutuhkan keseriusan dan fokus pada tujuan yang ingin  dicapai.

“Salah satu yang sekarang sudah berjalan dan sangat membantu anggota yakni keberadaan Koperasi. Kami memberikan harga-harga barang yang kebutuhan hotel yang lebih murah,” katanya.

BACA JUGA: Herman Muchtar: Pembangunan Budaya Lokal Harus Tepat Sasaran

PHRI Jabar saat ini sudah mengembangkan Yayasan Dharma Insan,Koperasi PHRI,LSP Bhakti Persada,WEB PHRI dan pengembangan Graha PHRI.

“PHRI Jabar juga membawahi 16 asosiasi lain yang selama ini bersinergi dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” ungkap Herman.

Ke-16 asosiasi tersebut diantaranta, Riung Priangan Kota Bandung (Hotel Bintang 3-5),Bumi Melati (Bintang 2 dan non bintang), Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR),Majelis Taklim l Uspar,ICA,ACE,H2B Kota Bandung (Humas Hotel).

Kemudian, HHRMA (HRM Hotel),IHKA (Houskeeping),HITA (IT Hotel),FBMBA (F& B),BHM (Motorcycle),H2C (Bycycle) dan HP (Purchasing).

BACA JUGA: PHRI DKI Jakarta Sampaikan Usulan Agar Hotel dan Resto Selamat, Apa Saja

Sementara itu Sutrisno Iwantono sangat mengapresiasi dan menyampaikan banyak terima kasih kepada PHRI Jabar, karena telah diberikan kesempatan untuk bisa sharing pengalaman.

“Kepemimpinan Pak Herman Muchtar ini memang sudah sangat teruji. Menjadi contoh untu kita semua, bagaimana agar bisa menjalankan organisasi dengan baik,” katanya.

Banyak tips-tips yang diberikan Herman Muchtar dalam menjalankan organisasi. Khususnya di bidang hotel dan restoran.

Usai melakukan pertemuan, rombongan Pengurus PHRI DKI Jakarta yang berjumlah 13 orang lebih, kemudian melakukan kunjungan ke beberapa destinasi di Jawa Barat.

Salah satu yang menjadi objek kunjungan adalah Pemandian Air Panas Alami Ciater. Taman rekreasi ini berada di Kabupaten Subang yang pengelolaannya dilakukan oleh PT Sari Ater (Sari Ater Hotel & Resort). ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya