West Java Adventure Off-road Mulai Start dari Kawasan Wisata Sari Ater

KLIKNUSAE.com – West Java Adventure Off-road (WJAOR) 2022 mulai start dari kawasan wisata Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis 21 Juli 2022.

Inilah event tahunan spektakuler menghadirkan komunitas jeep yang digelar oleh Paguyuban Jeep Bandung (PJB).

Mereka akan menelusuri pelosok hutan wisata Kabupaten Subang, hingga Minggu 24 Juli mendatang.

Hari pertama dilepas langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum dengan kibasan bendera start dari area terbuka Campervan Park.

BACA JUGA: Event WJAOR 2020 Menunggu Situasi Covid-19 Mereda

Sebuah kawasan camping modern yang belakangan ini viral karena memiliki beberapa fasilitas memadai dan pemandangan alam yang mempesona.

Tidak kurang dari seratus peserta berkendaraan full spek 4×4 yang terdiri dari 27 tim mulai melakukan penjelajahan hari pertama.

Wagub Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatan membuka acara ini mengemukakan bahwa event sekelas WJAOR mampu memberikan kontribusi bagi parawisata Jawa Barat.

Tidak hanya itu, event ini sekaligus berpotensi bisa mengangkat sektor UMKM setempat.

BACA JUGA: Tahun Ini Offroader Membludak Penuhi Lapangan Merpati Sari Ater

“Bagi para peserta penjelajahan, selamat beraktivitas. Selaras dengan jiwa petualang silakan ambil keputusan yang tepat selama di dalam trek country road,” jelas Wagub Uu Ruzhanul.

Ditambahkan Uu, kegiatan sejenis ini diharapkan juga bisa melatih kita untuk bisa mengasah insting dan mengambil keputusan yang tepa.

Melatih kesabaran, juga solidaritas antar sesama peserta penjelajahan dan warga sekitar yang dilalui.

BACA JUGA: Kepiawaian Jenderal Putranto Dalam Uji Coba Hybrid Jeep di Cikole

Apresiasi dari Sari Ater

Sementara itu Dudi Syarief, Resort Manager Sari Ater menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJB selaku panitia penyelenggara acara WJAOR 2022.

Dimana, kawasan Taman Rekreasi Air Panas Sari Ater mendapat kepercayaan menjadi menjadi venue, sekaligus tempat start dan finish acara ini.

“Tentu, ini menjadi satu apresiasi yang tinggi bagi kami karena telah dipercaya sebagai tuan rumah acara. Oleh sebab itu, diharapkan event ini akan terus berlangsung sehingga berkondtribusi terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Subang, dan Jawa Barat secara umum,” ujar Dudi Syarief—yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) II DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat untuk Subang,Karawang, Purwakarta, Bekasi.

BACA JUGA: Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini Pangandaran Uji Coba Pembukaan

Ditempat yang sama Ketua penyelenggara WJAOR XXI-2022 Acep F Listiawan mengemukakan Hari pertama penyelengaraan event ini, didahului oleh serangkaian kegiatan awal.

Termasuk registrasi ulang peserta, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kelaikan kendaraan peserta (scrutineering), serta briefing di malam harinya.

Kemudian, hari ini (Kamis, 21 Juli 2022), sebagai start hari peserta berangkat dari Campervan Sari Ater, Kabupaten Subang, menyusuri jalan di Kasomalang, Aul Cijambe, hutan pinus Bantarsari, Gunung Kalong keluar Desa Sadawarna dan berakhir di base camp hari pertama di kecamatan Dawuan. ***

Berikut foto-foto kegiatan West Java Adventure Off-road (WJAOR) 2022 di Campervan Park Ciater dari akun instagram@wjaor.official :

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya