7 Tempat Wisata di Cianjur Dekat Stasiun Kereta, Gampang Ditempuh

KLIKNUSAE.com – Ingin berwisata ke Cianjur, Jawa Barat. Jangan khawatir terjebak macet. Ada transportasi kereta api yang akan memudakan kalian mencari tempat wisata di Cianjur yang gampang ditempuh.

Mau destinasi wisata alam atau wisata buatan tinggal pilih.

Berikut daftar tempat wisata di Cianjur yang lokasinya dekat Stasiun Kereta Api:

1. Taman Prawatasari

Taman Prawatasari adalah sebuah tempat rekreasi yang mencakup area kolam renang anak, taman, fasilitas olahraga, dan taman bermain.

Alamatnya ada di Jalan Surya Kencana Nomor 1, Sawah Gede, Cianjur, Jawa Barat. Jika dari Stasiun Cianjur jaraknya sekitar 2 Km.

Jika ingin berkunjung ke Taman Prawatasari biaya masuknya sebesar Rp 8.000 per orang. Tiket masuk berlaku untuk anak usia tiga tahun ke atas.

BACA JUGA: Taman Alun-alun Cianjur Mulai Dibuka Untuk Umum, Ini Syaratnya

2. Cianjur City Park

Alamatnya ada di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Nomor 109, Sawah Gede, Cianjur, Jawa Barat.

Fasilitasnya cukup lengkap, termasuk kolam renang anak dan dewasa, kolam arus dan perosotan, wahana flying fox, sepeda gantung, dan trampolin.

Cianjur City Park mengadakan promo tiket masuk dengan harga Rp 15.000 khusus weekday atau hari biasa.

Promo tersebut berlaku hingga Jumat (29/07/2022) dan hanya berlaku dari Senin hingga Jumat (libur nasional tidak berlaku).

Untuk harga tiket terbaru, kamu juga bisa mengecek infonya melalui akun Instagram resmi destinasi ini.

Cianjur City Park dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB, setiap harinya. Jaraknya dari Stasiun Cianjur sekitar 3 Km.

Bermain Dekat Masjid Raya

3. Alun-alun Cianjur

Ruang terbuka hijau di Alun-alun Cianjur, Jawa Barat.

Selanjutnya ada Alun-alun Cianjur yang ramai dikunjungi wisatawan karena punya area hijau nan menyejukkan mata untuk bersantai.

Area rumput sintetis hijau di sana bisa dimanfaatkan untuk sejumlah aktivitas, seperti berkumpul dan berfoto.

Lokasinya ada di daerah Pamoyanan Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Cianjur sekitar 3 Km.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Cianjur Dorong Pencapaian Target Invenstai Sektor Wisata

4.The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort

The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort adalah tempat wisata yang dikelilingi oleh sungai dan pemandangan gunung sehingga suasananya terasa asri.

Luas area wisatanya mencapai 12 hektar dan di dalamnya ada beraneka jenis tanaman serta kawasan hutan alami, seperti dikutip dari situs resminya.

Tersedia 25 unit hotel dan vila dengan konsep etnik dan modern klasik yang bisa disewa. Selain itu, ada juga area camping ground, tempat outbound, dan kolam pemancingan.

Lokasinya ada Jalan Kp. Pasir Tangkil, Babakankaret, Cianjur, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Cianjur menuju ke The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort sekitar 5,3 Km.

5. Kampoeng Jati

Cianjur punya sebuah tempat wisata yang unik bernama Kampoeng Jati. Konsep yang diusung ala alam pedesaan yang dikemas dengan wisata selfie indoor dan outdoor, seperti dikutip dari situs resminya.

Fasilitas di Kampoeng Jati meliputi kafe, mini market, gazebo, kolam ikan terapi, tempat karaoke, tempat ibadah, serta area untuk menggelar berbagai acara.

Tersedia juga wahana permainan untuk anak dan dewasa berupa sepeda gantung, perahu bebek, flying fox, dan taman bermain anak.

Kampoeng Jati berada di daerah Jati, Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat. Jaraknta dari Stasiun Cianjur lebih kurang 18,2 Km.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Berpesan Bupati Cianjur Bisa Mendongkrak Sektor Pariwisata

Melihat Koleksi Lampu Kristal Cekoslovakia

6. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana Kepresidenan Cipanas terletak di Jalan Raya Cipanas Nomor 105, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Dari Stasiun Cianjur jaraknya sekitar 18,5 m

Wisatawan yang datang ke Istana Cipanas bisa belajar soal perjalanan kemerdekaan Indonesia. Ada juga sejumlah koleksi benda bersejarah yang bisa ditemui.

Koleksi yang bisa dilihat seperti dua buah lampu kristal produksi tahun 1900 dari Cekoslovakia serta lukisan-lukisan karya seniman Affandi dan Soejono DS.

Sebelum berkunjung, kita wajib mengisi formulir pendaftaran yang ada di Instagram Istana Cipanas. Adapun untuk biaya masuknya gratis.

7. Taman Bunga Nusantara

Jika senang melihat berbagai koleksi bunga yang berwarna-warni, mampir ke Taman Bunga Nusantara bisa jadi pilihan.

Lokasinya ada di Jalan Mariwati km 7, Kawungluwuk, Cianjur, Jawa Barat.

Jika berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan disuguhi beragam koleksi bunga dari dalam dan luar negeri.

Taman bunganya ada banyak dan disusun berdasarkan tema-tema tertentu, seperti Taman Bali, Taman Perancis, Taman Mediterania, dan Taman Gaya Jepang.

Dilansir dari situs resminya, taman ini memiliki standar internasional dan sudah disiapkan sejak 1992.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 50.000. Biaya tersebut berlaku untuk pengunjung berusia empat tahun ke atas.

Jadwal buka taman ini mulai dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Jika dari Stasiun Cianjur, jaraknya sekitar 22,5 Km. ***

Sumber: Kompas.com

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya