Wisatawan Domestik Mendominasi Kunjungan ke Kebun Raya Bali

KLIKNUSAE.com – Wisatawan domestik masih mendominasi objek wisata Kebun Raya Bali yang terletak di Desa Candi Kuning, Bedugul, Kabupaten Tabanan.

Kepadatan pengunjung mulai terlihat sejak memasuki libur lebaran 2022. Mereka, selain berasal dari Bali sendiri juga dari daerah berbagai daerah di Indonesia.

“Libur Lebaran tahun 2022, tempat kami dipadati wisatawan domestik,” kata Manajer Kebun Raya Bali Tito Triputra di Bedugul, Bali, Rabu 4 Mei 2022.

BACA JUGA: Warga Bali Kecipratan Rezeki MotoGP Mandalika, Ini Yang Dilakukan

Pada Lebaran 2022 ini, katanya, kunjungan wisatawan domestik mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Pengunjung Naik Jadi 4 Ribu per Hari

Biasanya, jumlah wisatawan hari biasa mencapai 2.000 pengunjung/hari, namun jumlahnya naik menjadi 4.000 pengunjung/hari pada Lebaran.

“Selama dua tahun, kunjungan wisatawan cukup sepi. Namun kondisinya membeludak pada libur Lebaran ini. Karena itu kami juga memberlakukan aturan prokes ketat. Mulai pemeriksaan dokumen vaksin hingga pengecekan suhu tubuh. Hal ini, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, saat libur Lebaran,” ujarnya.

BACA JUGA: Bali Mendapatkan Slot Penerbangan Internasional, Wisatawan Terus Mengalir

Bagi yang belum divaksin, pengunjung diperbolehkan masuk dengan syarat menunjukkan surat keterangan dari dokter. Langkah ini guna mencegah penyebaran virus COVID-19 saat libur Lebaran.

Tito menambahkan selama dua tahun pandemi, pihak pengelola tidak menghentikan promosi wisata untuk menggaet para wisatawan.

“Kami tetap mempromosikan objek wisata kami lewat media sosial,” katanya.

Sementara itu, wisatawan asal Jakarta, Aninda mengaku pihaknya memilih tempat ini sebagai tempat menghabiskan masa liburannya di Pulau Dewata Bali. Alasannya, karena ingin melihat panorama Bali dan suasana baru.

BACA JUGA: Bali Segera Dibanjiri Maskapai Luar, Ini Kata Sandiaga Uno

“Saat pandemi, pemerintah menganjurkan untuk liburan di tempat outdor, maka saya memilih Kebun Raya Bali sebagai tempat alternatif untuk libur Lebaran,” katanya.

Luas objek wisata favorit di Bali ini mencapai 157 hektare dengan mampu menampung 70 ribu pengunjung.

Posisinya persis di depan Danau Beratan, Bedugul. Sehingga setelah berkeliling Kebun Raya bisa menikmati permainan air di pantai. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya