Harga Tiket Kereta Lebaran Terbaru Kereta Garut-Pasar Senin Sudah Bisa Dipesan

KLIKNUSAE.com – Harga tiket kereta lebaran terbaru relasi Garut-Pasar Senin Jakarta sudah bisa dipesan masyarakat yang ingin mudik.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka pemesanan tiket tersebut untuk musim mudik Lebaran melalui internet maupun datang langsung ke stasiun.

“Telah dapat dipesan sampai keberangkatan 30 April atau H-2 Idul Fitri,” kata Manajer Humas Daop 2 Bandung PT KAI Kuswardoyo saat dihubungi wartawan di Garut, Jawa Barat, Sabtu 3 April 2022 seperti dikutip Kliknusae.com dari Antaranews.

BACA JUGA: Gratis Naik Kereta Garut Cibatu Setiap Selasa dan Kamis

Ia menuturkan masyarakat yang hendak mudik Lebaran untuk tujuan Stasiun Garut bisa memesan tiketnya dengan cara mengakses aplikasi KAI Acces.

Selain itu, pembelian juga dapat dilakukan secara daring melalui situs resmi yang sudah bekerja sama dengan PT KAI. Namun, masyarakat juga bisa datang langsung ke stasiun kereta api.

“Bisa juga menggunakan platform perjalanan yang sudah bekerja sama dengan PT KAI,” katanya.

PT KAI memberlakukan tarif kereta api Stasiun Pasar Senen-Garut sebesar Rp45.000 per orang. Perjalanan kereta api bernama KA Cikuray itu menempuh waktu 6 jam 28 menit.

BACA JUGA: Belum Ada Rekrutmen Pekerja Kereta Api Garut, Awas Penipuan

PT KAI sudah resmi mengoperasikan kereta api komersial kelas ekonomi relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Garut sejak 25 Maret 2022. Setelah hampir 40 tahun jalur rel di Garut tidak dioperasikan.

Kuswardoyo menyampaikan sejak dioperasikan, tingkat minat penumpang kereta api dari pemberangkatan maupun kedatangan di Stasiun Garut terus menunjukkan peningkatan.

Menurut dia, masyarakat cukup antusias naik kereta api ekonomi KA Cikuray maupun KA Cibatuan relasi lokal Stasiun Garut-Bandung-Purwakarta.

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui harga tiket kereta lebaran atau mau pesan tiket bisa klik disini.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya