Presiden Jokowi Terkesan Dengan Pantai Kelapa Lima, Dimana itu?

KLIKNUSAE.com – Presiden Joko Widodo merasa terkesan dengan Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ia sampaikan saat meresmikan Pantai Kelapa Liam di Jalan Tomor Raya, Kota Kupang, Kamis agi 24 Maret 2022.

” Saya sangat terkesan dengan pembangunan kawasan ini. Mulai dari Kota Lama Kota Kupang dan juga di Pantai Kelapa Lima serta koridor tiga jalan Fran Seda,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Membangun Sektor Pariwisata NTT Perlu Kolaborasi Dengan PHRI

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengapresiasi upaya dari Kementerian PUPR yang saat ini tengah membangun pengembangan air bersih di kali dendeng serta sekolah dan politeknik.

Jokowi mengaku tidak mengetahui untuk pembangunan tiga taman wisata dan kuliner di Kota Kupang itu nilainya berapa. Karena memang ia tidak mendapatkan informasi berapa nilainya.

” Saya tidak tahu untuk pembangunan taman wisata dan Kuliner ini nilainya berapa, tetapi pasti nilainya banyak,” ujar dia.

BACA JUGA: 7 Kuliner Khas NTT, Ada Olahan Jagung Yang Enak!

Jokowi berharap dengan adanya pembangunan sejumlah taman wisata dan kuliner itu. Dapat merubah wajah Kota Kupang sebagai ibu Kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi lebih baik.

Presiden dalam kesempatan tersebut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, serta Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Sebelum meresmikan kawasan tersebut, Jokowi sempat berjalan melihat-lihat pembangunan di kawasan itu dan menyapa warga di Kota Kupang yang rumahnya dekat dengan taman itu.

BACA JUGA: Suasana Sirkuit Portimao Portugal yang Sempat di ‘Twitt’ Presiden Jokowi

Usai meresmikan kawasan wisata itu, Jokowi kemudian langsung bertolak ke pasar Penfui Kota Kupang. Disana, Presiden berdialog dengan para pedagang di daerah itu.

Kemudian dari Pasar Penfui Jokowi langsung bertolak ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggunakan helikopter untuk meninjau program percepatan penurunan stunting di kabupaten itu.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya