Plt Wali Kota Bandung Yana Sebut Olahraga Gateball Tingkatkan Imunitas

KLIKNUSAE.com,- Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan keberadaan Sari Ater Kamboti Gateball Court membantu meningkatkan imunitas.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 olahraga menjadi sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan agar tetap prima.

“Selain olahraga ini cukup mengasyikan, juga turut meningkatkan imun kita. Pernah saya main gateball sampai lupa ada acara lain. Ini karena menyenangkan,” kata Yana saat hadir dalam meresmikan lapang Gateball Essa Gateball Club (EGBC) di Hotel Kamboti & Sari Ater Kamboti Gateball Court Jalan Lemah Neundeut no 7, Sabtu 8 Januari 2022.

Selain launching SA-K Gateball Court dalam kesempatan tersebut dilakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus Basecamp Essa Gateball Club (EGBC).

Ketua Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Bandung Gandung saat melantik kepengurusan Gateball Club ESSA. (Foto: Kliknusae.com)

Selanjutnya Yana mengimbau warga Kota Bandung tetap berolahraga meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Pasalnya dengan berolahraga bisa meningkatkan imunitas.

“Dengan adanya sarana olahraga seperti ini, tidak hanya untuk sarana latihan, tetapi juga menambah imunitas. Termasuk juga memberikan pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat,” kata Plt Wali Kota Bandung Yana.

BACA JUGA: Hotel Sari Ater Kamboti Buka Fasilitas Private Gateball Court, Seperti Apa?

Menurutnya, semakin banyak lapangan yang dihadirkan oleh pihak swasta maka bisa menambah sarana olahraga di Kota Bandung.

“Harapan ke depannya mudah-mudahan olahraga gateball ini bisa semakin populer. Karena olahraga ini memadukan antara teknik, strategi. Olahraga ini juga bisa diikuti oleh seluruh kelompok usia,” tuturnya.

Kerja Sama dengan Sari Ater Kamboti

Sementara itu, Ketua ESSA Gateball Club Danni Ardianto mengemukakan, hadirnya lapangan gateball merupakan hasil kerja sama dengan Sari Ater Kamboti.

Harapannya, olahraga gateball bisa semakin berkembang.

“Kami berusaha memberikan motivasi, inovasi dan ide-ide baru terutama mengarah kepada sportainment. Saat ini olahraga sudah dipadukan dengan hiburan sehingga mudah diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Perlu diketahui, gateball merupakan olahraga yang biasa dimainkan oleh dua tim. Gateball adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memukul bola Gateball ke arah gawang ketika hadir dalam acara Launching SA-K Gateball Court di Sari Ater Kamboti Hotel Jalan Lemah Lemah Neundeut no 7. (dok)

Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas).

Ditempat yang sama Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Bandung Gandung Laksana berpesan agar para pengurus ESSA Gateball Club yang baru dilantik terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap keberadaan olahraga gateball.

“Kami berharap organisasi ini bisa diperluas sehinggat olahraga gateball semakin dikenal masyarakat,” pintanya.

Dukungan Dari Disbudpar Kota Bandung

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mendukung penuh keberadaan ESSa Gateball Club Sari Ater Kamboti.

“Olahraga ini bisa kita disinergikan dalam program sport tourism. Orang-orang butuh kegiatan outdoor. Nah, sport tourism atau Sportainment seperti gateball juga bisa menghidupkan kembali hotel restoran dan yang lainnya,” kat Kenny.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PHRI) Jawa Barat—yang juga Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jabar Herie Hermanie Soewarma, Direktur Utama Sari Ater Hj Metty Hendriatty, Komisaris Hendar Suhendar dan beberapa undangan lainnya.

Sedangkan pengurus Basecamp Essa Gateball Club (EGBC) yang dilantik yakni:

Ketua : Danni Ardianto

Sekretaris: Andrie Hanafiah

Bendahara: Annisa Primanty

Pengurus:

Toni Hardian

Adhamaski Pangeran

Wulan Wulandhani

Rani Agustian

Zhafar Qudratullah

M.Dicky Hernandi

Rizky Herdi

R.Gunara Satya D

Prama Aditya.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya