5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Bandung Raya, Keren Habis

KLIKNUSAE.com – 5 rekomendasi wisata outdoor di Jawa Barat ini layak masuk dalam daftar visit akhir pekan kalian.

Bukan tanpa alasan, karena panoramanya sungguh mempesona. Banyak sapuan awan tipis di hamparan langit biru yang bisa disaksikan dari ketinggian.

Atau potret lain yang dihadirkan, saat pagi menyeruak. Seperti apa destinasi yang belakangan sedang hits ini, berikut 5 destinasi di Bandung Raya yang dirangkum Kliknusae.com:

Taman Langit Pangalengan 360

Instagram/@tamanlangitpangalengan360

Berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, destinasi ini menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan dari ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut.

Jika ingin berwisata ke Taman Langit Pangalengan 360, kita perlu menempuh jarak sekitar 64 kilometer dari titik pusat Kota Bandung dan 34 kilometer dari arah Soreang.

Atau bisa  menggunakan transportasi umum, diaman kita tinggal mencari akses menuju arah Pangalengan.

Bukit Bintang Dago

Instagram/@lesmananjungg

Bukit Bintang Dago Bandung ini tepatnya berada di perbukitan nan hijau di daerah Cimenyan. Berdekatan dengan bukit Moko yang sudah lebih dulu dikenal oleh wisatawan.

Dan salah satu alasan mengapa Bukit Bintang menjadi incaran adalah karena kawasan wisata ini menyajikan keeksotisan sunset dari atas kota Bandung.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tempat Kursus Diving di Jakarta. Berapa Harganya Ya?

Selain keindahan sunset, pengunjung juga bisa melihat siluet hutan pinus dan panorama kelap-kelip lampu kota Bandung yang membuat pemandangannya menjadi lebih eksotis.

Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sekitar 15 ribu per orang. Cukup murah bukan?

Curug Tilu Ranca Bali Ciwidey

Instagram/@wisatacurugtilu

Curug Tilu di Rancabali Ciwidey ini menawarkan objek Wisata Air Terjun. Lokasinya berada di Bandung Selatan dengan pemandangan yang masih sangat asri dan sejuk udaranya.

Dibuka pertama kali pada tahun 2009 dengan nama yang awalnya Situ Lembang.

Di Ecopark Curug Tilu, pengunjung bisa jalan-jalan di area yang instagramable. Seperti di jembatan di antara aliran air terjun. Atau berfoto ria dengan latar belakang kebun teh Rancabali. Ada juga beberapa spot buat berleha-leha sejenak buat meluruskan badan setelah turun dari kendaraan.

Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Ada pilihan Glampcamp berupa gazebo-gazebo kayu yang dibanderol Rp400.000 saat hari biasa dan Rp500.000 saat weekend.

Stone Garden Padalarang

Instagram/@stone_garden_padalarang

Tempat wisata alam di ketinggian pegunungan di daerah Bandung Barat ini dulunya dikenal dengan sebutan Pasir Pawon.

Namun dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini, tempat ini sekarang lebih populer dan dikenal sebagai Stone Garden Padalarang.

Objek wisata berupa situs batu sudah beberapa waktu kebelaakang memangg mulai digemari, sejak terkenalnya Stonehenge di Inggris.

BACA JUGA: Uji Adrenalin dengan Wisata Rafting di Sekitar Bandung. Cek Rekomendasi Tempatnya, yuk!

Ditambah beberapa wisata di Indonesia yang membuat replika Stonehenge, seperti Jogja dan Bandungan.

Dan ternyata, tanpa harus membuat replika, Jawa Barat pun memiliki situs batunya sendiri yaitu Stone Garden Bandung. Area wisata yang merupakan hamparan tanah dimana terdapat batuan tak beraturan.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini adalah untuk menikmati sensasi keindahan panorama batu kapur yang sangat eksotis.

Curug Batu Sari Ater

Kliknusae.com/Adhi

Belum lama dibuka untuk umum, Curug Batu Sari Ater—yang tak jauh dari Lembang ini memiliki keunikan tersendiri.

Uniknya, disini ada Curug yang airnya hangat. Pengunjung pun dimanjakan dengan suasana alam yang masih cukup asri.

Jauh dari kebisingan, lokasi River Tubing ini sangat mudah dijangkau. Nyaman buat rafting, tidak saja bagi orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak.

Oh ya, meski berasal dari sumber mata air di Pegunungan Tangkuban Perahu, tapi tidak ada aroma belerang sama sekali.

River Tubing buka mulai pukul 07.00- 16.00 WIB (weekday) dan 07.00 – 17.00 WIB (weekend). Hanya saja, bagi yang ingin melakukan reservasi, bisa lebih awal.

Sementara tiket masuk kawasan ini Rp. 60.000 per orang. Pengunjung sudah mendapatkan fasilitas bermain di air terjun hangat. Rafting dengan jarak tempuh 1 km dengan durasi lebih dari 20 menit. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya