Kota Cirebon Paling Rendah Kasus Covid-19 di Wilayah Ciayumajakuning

KLIKNUSAE.com  – Kota Cirebon, Jawa Barat menempatkan diri sebagai daerah paling rendah terkonfirmasi kasus aktif Covid-19.

Paling tidak dibandingkan dengan kabupaten seketar seperti, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

“Kasus aktif COVID-19 tercatat 71 orang,” sebut data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 yang dikutip, Minggu 5 September 2021.

BACA JUGA: Sistem Ganjil Genap di Kota Cirebon Dihentikan Mulai Sabtu, 4 September

Dari lima kabupaten/ kota di Ciayumajakuning  Kabupaten Majalengka menjadi daerah dengan kasus aktif COVID-19 terbanyak yakni sebanyak 134 kasus.

Disusul Kabupaten Kuningan, di mana dari data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat per Minggu (5/9) terdapat 128 orang masih menjalani isolasi karena terpapar COVID-19.

Kemudian Kabupaten Indramayu menjadi daerah ketiga dengan kasus aktif COVID-19 tercatat 99 orang.

Dan disusul Kabupaten Cirebon dengan kasus 89 orang, sementara di kota ini menjadi daerah yang kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terendah yaitu 71 kasus.

BACA JUGA: Wali Kota Cirebon Izinkan Pusat Perbelanjaan Buka Normal

Pada hari yang sama kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian di Kota Udang tersebut bertambah tiga orang sehingga  total menjadi 12.734 orang.

Sementara untuk kasus sembuh juga bertambah tiga orang dan saat ini akumulasi kesembuhan dari COVID-19 mencapai 12.137 orang.

Sedangkan kasus kematian akibat COVID-19 pada hari yang sama nihil, sehingga warga yang meninggal dunia akibat virus corona baru itu masih diangka 526 orang.

Pemda setempat juga terus menggalakan sosialiasi agar masyarakat tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Termasuk, diantaranya melakukan upaya vaksinasi secara maksimal sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat.

Dengan cara ini diharapkan, kasus Covid-19 bisa semakin ditekan serendah mungkin.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya