Wah! Ternyata Ada Cafe Dangdut di New York AS

Kliknusae.COM – Kopi dan musik dangdut banyak ditemui di Indonesia. Namun, di New York, AS orang-orang bisa menikmati alunan musik dangdut dan nikmatnya kopi nusantara di Cafe Dangdut.

Cafe Dangdut berlokasi di New York, pengunjung yang datang akan disuguhi oleh ragam kopi asli nusantara sambil ditemani alunan musik dangdut. Cafe ini jadi media promosi budaya Indonesia agar diakui oleh UNESCO.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan apresiasi untuk Cafe Dangdut tersebut.

Menurutnya, Cafe Dangdut tersebut bisa menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

“Kalau di New York, kopi itu sudah menjadi lifestyle, semua orang kalau jalan bawa kopi. Nah Cafe Dangdut ini sudah jadi suatu promosi bagus, tapi juga a good business menurut saya. Jadi, ini harus kita apresiasi dan support dengan cara kolaborasi,” kata Sandiaga, dilansir Kliknusae dari Antara, Selasa, 25 Mei 2021.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya akan mendatangkan langsung barista asal Amerika untuk membuat racikan kopi yang disukai masyarakat Amerika.

“Nah yang terdekat yang bisa bantu adalah memfasilitasi barista dari Amerika ke Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI New York Arifi Saiman menjelaskan bahwa selain sebagai ajang promosi, Cafe Dangdut juga bisa jadi tujuan karir para pelaku ekonomi kreatif ke New York.

“Tujuan jangka panjang dari hadirnya Cafe Dangdut ini bisa memfasilitasi kehadiran potensi pelaku ekraf atau artis Indonesia untuk meniti karier di Amerika Serikat melalui New York sebagai pusat industri musik dunia,” kata Arifi.

Founder Cafe Dangdut, Romy Sembiring menambahkan bahwa kopi nusantara memiliki potensi untuk pasar dunia.

“Kita lihat opportunity banyak sekali di Amerika, dan New York juga termasuk importir terbesar di Amerika mengenai kopi dan kita sebagai produsen terbesar di Indonesia,” kata Romy. (*/JAV)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya