Petugas Pelayan Publik di Cianjur Jalani Vaksinasi

CIANJUR, Kliknusae.com  – Sejumlah pegawai pelayanan publik bidang Pariwisata di kabupaten Cianjur menjalani vaksinasi tahap satu pada Kamis (29/4/2021).

Vaksinasi digelar di tiga hotel yang ada di Cipanas, yakni di hotel Zuri Cipanas, Palace Cipanas, dan Le Eminence.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi pelayan publik kali ini menyasar sektor pariwisata atau perhotelan.

“Jadi sasarannya itu sebanyak 900 orang. Makanya kami bagi tiga tempat dalam melaksanakan vaksinasi tersebut” kata Irvan, dilansir Kliknusae dari radarcianjur, Jum’at (30/4/2021).

Lalu, dirinya juga mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting demi meningkatkan pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata.

“Kami harapkan, setelah vaksinasi lengkap (2 kali), muncul kekebalan terhadap Covid-19. Dengan tetap setelah itu, harus menjaga protokol kesehatan 3 M,” lanjut Irvan.

General Manager Zuri Resort Cipanas, Vallien Ishak mengamini pernyataan tersebut. Dirinya juga mengucapkan terimakasih bagi semua pihak yang membantu melancarkan pelaksanaan vaksinasi ini.

“Mudah-mudahan dengan vaksin ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Sehingga, kami pelayan publik pariwisata bisa melayani dengan lebih optimal lagi,” kata Ishak.

Marketing Communication (Marcomm) Palace Hotel Cipanas, Mira mengatakan, vaksin yang dilakukan di Palace hotel Cipanas ini terdiri dari puluhan pelayan publik yang rata-rata karyawan hotel di Cianjur.

“Untuk kami Palace hotel, sebanyak 81 karyawan yang ikut menjalani vaksinasi ini. Sebagian lain dari berbagai hotel yang ada di kabupaten Cianjur turut melaksanakan vaksinas,” kata Mira.

Ia melanjutkan bahwa vaksinasi sangat penting bagi kegiatan pariwisata khususnya pegawai hotel. Selain itu, hal ini penting untuk menekan angka penularan virus.

“Semoga dengan melaksanakan vaksinasi ini, diri kita, orang lain, dan tentunya semua warga Indonesia bisa terhindar dari Covid-19, sehingga pandemi ini bisa segera usai,” pungkas Mira. (JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya