Ingin Berkunjung ke Ragunan, Ini cara Beli Tiket Online

JAKARTA, Kliknusae.com  – Sudah menjadi tradisi tahunan. Setiap Hari Raya Idul Fitri tiba kaum muslimin biasa mengunjungi sanak saudara atau berwisata di dalam kota.

Tapi, pada kondisi pandemi seperti sekarang, tidak semua bisa melakukan wisata lebaran karena sanak saudara banyak yang tidak bisa pulang karena kebijakan larangan mudik.

Namun setidaknya, bagi yang tinggal di DKI Jakarta beriwisata tetap menjadi momentum untuk tetap bisa mengakrabkan diri dengan berwisata di tempat-tempat favorit bersama keluarga.

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang terletak di Jakarta Selatan menjadi salah satu pilihan destinasi yang terjangkau, baik secara jarak maupun kantong.

Dilansir dari akun Instagram Resmi @ragunanzoo, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membuka kunjungan saat hari kedua Idulfitri 1442 Hijriah.

Masyarakat yang akan berkunjung ke Ragunan, diwajibkan mendaftar online sebelum berkunjung H-1 melalui website resmi Ragunan Zoo atau klik tautan disini.

Lantaran masih dalam situasi pandemi, pengunjung diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Pihak pengelola juga terus mematuhi protokol kesehatan ketat dengan menyediakan area disinfektan, tempat cuci tangan disegala tempat serta melakukan batasan kunjungan maksimal 30 persen agar tidak terjadi kepadatan pengunjung dan kerumunan wisatawan.

Sementara itu, sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 63 Tahun 2018, Taman Margasatwa Ragunan akan tutup saat hari Lebaran.

Dan juga mulai dari tanggal 8 – 30 Mei 2021 hanya bisa dikunjungi bagi masyarakat yang memiliki KTP DKI. (*/adh)

Sumber: Bisnis

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya