Halo Ladies, Perhatikan Makanan Ini agar Miss V Tetap Sehat

Kliknusae.com – Semua wanita pasti mengalami ini. Tiba-tiba aroma tidak sedap muncul dari area kewanitaan. Tentu kondisi ini  sangat mengganggu.

Menurut literatur medis, vagina yang berbau disebabkan oleh beberapa faktor, seperti siklus menstruasi, keringat, hingga kebersihan vagina itu sendiri.

Selain itu, makanan yang diasup juga bisa memengaruhi bau pada area kewanitaan. Karena makanan tersebut mengandung senyawa yang bisa meningkatkan jamur di vagina.

Jamur bisa menyebabkan aroma tak sedap. Bukan hanya itu, jika tak terkendali jamur pada vagina bisa berdampak infeksi atau penyakit menular seksual yang lebih serius.

Karenanya penting untuk mengatur porsi pada makanan dan minuman ini.

Dilansir dari Cle dan berbagai sumber lainnya, berikut 7 jenis makanan yang bisa memicu aroma tak sedap pada Miss V.

1.Bawang

Bawang merupakan makanan yang buruk untuk vagina. Mengonsumsi bawang dapat berpotensi memengaruhi aroma vagina. Menurut Dr Nicole Scott selaku spesialis Obgyn di IU Health bawang dapat mengubah susunan bakteri yang ada di vagina, sehingga menyebabkan aroma menyengat.

2.Kopi

Kopi banyak disukai karena efeknya yang dapat membangkitkan energi. Namun, di samping itu mengonsumsi kopi berlebihan bisa menyebabkan vagina beraroma menyengat. Hal tersebut juga diungkap oleh penelitian di Oregon State University. Menurut mereka, mengonsumsi kopi yang berlebihan dapat meningkatkan ragi yang menyebabkan bau pada vagina.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya