Kunjungan Wisatawan Ke The Lawu Park Naik 100 Persen

Kliknusae.com – Relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memicu tingkat kunjungan wisatawan di objek wisata naik cukup tajam.

Seperti yang terjadi di taman wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Jumlah pengunjung sejak dibuka selama sepekan ini, di tengah pandemi COVID-19 terus meningkat.

Pada Minggu (28/6/2020), wisatawan yang datang mencapai sebanyak 1.100 orang atau meningkat 100 persen lebih dibanding pekan sebelumnya pada Minggu (21/6/2020) lalu yang hanya sebanyak 500 wisatawan.

“Kami sejak objek wisata termasuk The Lawu Park di Karanganyar ditutup sekitar tiga bulan, karena pandemi COVID-19, kini sektor wisata sudah dibuka dan mulai bergairah,” kata Manager The Lawu Park Tawangmangu Anggun Nila Monica, di Karanganyar, Senin (29/6/2020) sebagaimana dilansir kantor berita Antara.

Masyarakat mungkin sudah bosan di rumah saja selama pandemi, sehingga mereka mulai mencari suasana baru dengan mendatangi ke objek-objek wisata yang tidak jauh dari tempat tinggalnya seperti Tawangmangu Karanganyar yang banyak menawarkan lokasi wisata alam pegunungan.

Kebanyakan pengunjung datang dari Solo Raya seperti Solo, Klaten, Wonogiri, Klaten, Sragen, Sukoharjo, dan sedikit dari Yogyakarta serta Jatim.

“Jumlah pengunjung di The Lawu Park pada Sabtu (27/5), sebanyak 500 wisatawan, dan Minggu (28/6), meningkat mencapai 1.100 wisatawan. Pengunjung pada hari Senin hingga Jumat, rata-rata hanya sekitar 150 hingga 300 wisatawan,” kata Anggun.

Anggun mengatakan The Lawu Park wisata alam dengan kesejukan udara pegunungan menawarkan sekitar 18 wahana. Namun, pengelola wisata di tengah pandemi COVID-19 tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan seperti pengunjung harus mengenakan masker, dan selalu menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya