Waktunya “Picnic” Ke Garut,Banyak Atraksi Digelar

Kliknusae.com – Tinggal menunggu hitungan hari. Gebyar event dalam rangka Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut segera dimulai. Setidaknya ada ada delapan kegiatan yang akan berlangsung dari 14-15 Maret 2020.

Salah satunya adalah Garut Culture Festival yang dihelat oleh PT Herlinah Cipta Pratama selaku produsen Dodol Picnic.

“Kami akan menghadirkan kemasan menarik dari sisi budaya dan kultur yang menjadi basic dari event ini,” demikian disampaikan Ato Hermanto, selaku Direktur PT. Herlinah Cipta Pratama.

Atraksi lainnya adalah Fun Bike,Trail Adventure,Garut Supermoto,Enduro,Garut Culinary Festival, Garut Bike Week serta sejumlah atraksi seni dan budaya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Rizal Syam mengatakan, event ini benar-benar akan memanjakan masyarakat, mulai Sabtu 14 Maret 2020 di SOR Ciateul.

Selain itu, digelar kegiatan Hayu Picnic ka Garut Enduro, Hayu Picnic ka Garut Adventure, dan Astro Picnic Fun Bike yang akan dihadiri ribuan peserta.

Kemudian sore harinya akan dilangsungkan kegiatan Rolling Thunder bersama bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, dan malamnya dipersembahkan tarian kolosal Surak Ibra, Raja Dogar dan Tari Jaipong serta atraksi tarian lainnya.

Rizal juga menuturkan, dalam event ini  ratusan penggemar motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menggelar pelantikan pengurus untuk HDCI Garut, Tasik, Cirebon.

Rizal juga berharap event tersebut dapat memberikan nilai positif dan manfaat dalam berbagai aspek.

“Ini event yang sangat baik dan diharapkan memberikan nilai tambah positif bagi perkembangan pariwisata di Garut, Alhamdulillah kita sangat Kompak Pak Kapolres dan Pak Dandim juga,” ungjap Rizal.

Dibagian lain, Bupati Garut Rudy Gunawan sendiri sangat mengapresiasi terhadap inisiatif komponen masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Garut ke 207.

Ia menyebut pihaknya bersama unsur Forkopimda sangat kompak dan siap mendukung sesuai apa yang menjadi kebutuhan dalam rangkaian event tersebut.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya