Ketua Umum Apindo Haryadi Minta Pengusaha Tetap Aktif Ditengah Wabah Corona

Haryadi mencontohkan, akibat wabah virus corona di Bali  rata-rata okupansi hotel hanya 20%, khususnya di daerah-daerah yang banyak dikunjungi oleh individual traveler seperti Kuta, Sanur, Legian, Ubud, Jimbaran.

Oleh sebab itu, pelaku usaha maupun masyarakat dihimbau agar tetap beraktivitas normal, termasuk wisatawan dalam negeri dan luar negeri yang ada di Indonesia.

Bagi masyarakat berusia 60 tahun ke atas disarankan untuk tidak bepergian sementara. Protokol pencegahan penyebaran Corona virus telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, sehingga hal ini tidak perlu dikuatirkan secara berlebihan.

“Kami berharap masyarakat percaya kepada Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan tidak panik, agar ekonomi Indonesia dapat tumbuh positif dari semua sektor khususnya Pariwisata yang menjadi ujung tombak penyerapan ekonomi di level mikro” ujar Hariyadi.

Kominfo juga menghimbau jika warganet mendapatkan informasi terkait Covid-19 yang diduga hoaks, disinformasi atau kabar bohong, masyarakat dapat melaporkan ke aduankonten.id maupun e-mail.

Masyarakat juga diharapkan lebih teliti dalam menerima berita dan tidak langsung menyebarkan tanpa mengetahui kebenarannya.

Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat. Untuk itu, media diharapkan memberitakan secara proporsional agar masyarakat tidak panik dan tetap beraktivitas.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya