Bener Euy,Tiket Pesawat Jakarta-Yogyakarta Cuma 300 Ribuan

Kliknusae.com – Pemerintah benar-benar menepati janji. Harga tiket pesawat ke- 10 Destinasi Pariwisata mulai hari ini Minggu (1/3/2020), turun hingga 50 persen.

Hasil penelurusan Kliknusae.com di Traveloka dan Tiket.com, untuk tiket keberangkatan pukul 17.20 WIB hari ini,dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) maskapai Lion Air meluncurkan harga Rp. 396.700.

Sementara di hari yang sama, maskapai Citilink mengeluarkan harga tiket Jakarta-Bali untuk keberangkatan pukul 09.35 WIB sebesar Rp 691.700.

Untuk Jakarta (CGK)-Labuan Bajo (LBJ) Citilink memberikan harga tiket Rp. 1.076.700 per orang.

Sebagaimana diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan diskon tiket pesawat ke-10 destinasi berlaku mulai, 1 Maret 2020. Diskon tersebut berkisar antara 45-50% tergantung kelas masing-masing penerbangan.

“Kita tahu bahwa masyarakat dunia pariwisata membutuhkan suatu support. Karenanya pak Presiden [Jokowi] secara langsung memimpin 2 kali ratas [rapat terbatas] dibahas bagaimana memberikan kemudahan turis domestik ke 10 destinasi,” kata Budi Karya dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/20).

Foto: screenshot traveloka

Dijelaskan bahwa kuota tiket berdiskon ini mencapai 25% dari kapasitas maksimal setiap penerbangan. Secara keseluruhan, dia menyebut, terdapat 430.000 seat yang akan dijual dengan tarif diskon selama 3 bulan, yakni Maret, April, dan Mei 2020.

“Kami ditugaskan memberikan keterangan sejelas-jelasnya. Satu sisi agar penumpang mengerti dan semua stakeholder mengerti tentang apa yang akan diperoleh dan dilakukan,” bebernya.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa diskon ini berlaku untuk semua penerbangan domestik dari semua daerah yang memiliki rute ke 10 destinasi tersebut.

Selain itu, diskon juga tidak hanya berlaku saat perjalanan berangkat, tetapi juga perjalanan pulang ke tempat asal.

“Detail pax nanti ada datanya. Perhitungannya bagaimana, ada perkiraan dan asumsi. Ini asumsinya Januari. Intinya 10 destinasi ini ada recover,” bebernya.

Adapun 10 destinasi ini secara lengkap sebagai berikut:

Batam

Denpasar

Yogyakarta

Labuan Bajo

Lombok

Malang

Manado

Silangit

Tanjung Pandan

Tanjung Pinang

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya