Pulau Tabuhan Dikembangkan jadi Destinasi Kelas Dunia

Kliknusae.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur menggandeng perusahaan EBD Paragon asal Singapura melalui sistem perjanjian sewa untuk mengembangkan Pulau Tabuhan. Pengembangannya dengan membangun resor-resor unik yang tetap berbasis pada kearifan lokal.

Pulau Tabuhan tersebut merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang berada di perairan Selat Bali, masuk kawasan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Sementara EBD Paragon sendiri merupakan perusahaan yang dipercaya juga menjadi salah satu pengembang kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di luar negeri, perusahaan ini mengembangkan akomodasi wisata di Dubai, Singapura, dan berbagai negara lainnya.

“Mitra yang akan mengembangkan Pulau Tabuhan juga mendapat kesempatan dari pemerintah pusat untuk memperkuat akomodasi pariwisata di berbagai daerah di Tanah Air, seperti Mandalika dan Labuan Bajo,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi Guntur Priambodo, dikutip dari laman resmi Pemkab Banyuwangi.

Guntur menambahkan, pengembangan Pulau Tabuhan dilakukan untuk semakin meningkatkan kualitas destinasi wisata yang ada di Banyuwangi.

“Pengembang yang akan melakukannya sudah bereputasi internasional dan mereka punya jejaring luas dengan wisatawan global. Sehingga kami harapkan ini meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menggerakkan ekonomi lokal,” paparnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya