Bangun Ekosistem Wisata, Seniman Bandung Diminta Tampil Konsisten

Kliknusae.com – Kota Bandung memiliki potensi budaya yang besar, namun Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengakui Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih belum optimal mengintergrasikannya hingga dapat menyejahterakan para pelaku budaya.

Karena itu, Yana Mulyana telah menginstruksikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung untuk berkoordinasi dengan para pelaku kesenian agar bisa lebih optimal dalam manajemen kesenian di Kota Bandung.

“Kita punya fasilitas, seniman banyak, sekarang tinggal langkah konkret dan konsistensi dari Pemkot dan para seniman untuk bisa menampilkan kreasinya,” tutur Yana saat menerima audiensi dari Yayasan Sakti di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Rabu (27/11/2019), bersumber dari siaran pers Humas Pemkot Bandung.

Yana juga meminta para seniman agar lebih konsisten menampilkan kesenian di wilayahnya masing-masing secara regular dan terjadwal. Dengan begitu, para wisatawan bisa memiliki pilihan destinasi saat melancong ke Kota Bandung.

“Jadi harus dibuat jadwal rutin. Misalnya tiap hari apa, jam berapa, ada pertunjukan apa, dimana. Nah senimannya juga harus siap. Terpenting konsistensi dulu, selanjutnya ekosistem wisata akan terbangun kemudian,” jelas Yana.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya