Indonesia Raih 3 Penghargaan Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards

Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards dihadiri sekitar 160 orang yang terdiri dari para pimpinan Industri/Organisasi Bidang Pariwisata yang berasal dari negara Asia Pasifik.

Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi (Asdep Strakom) Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Hariyanto menyambut baik dan bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Dari 10 kategori award itu, Indonesia mendapat penghargaan untuk kategori Pemasaran Destinasi Terbaik Asia versi pembaca Travel Weekly Asia 2019,” ucap Hariyanto.

Hariyanto juga menyampaikan, penghargaan tersebut memberi tiga makna penting seperti disebutkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, sebagai 3C. Penghargaan akan menaikkan “confidence” sebagai bangsa, mengangkat “credibility” sebagai negara, dan berfungsi sebagai “calibration” untuk memotret seberapa optimal upaya pemasaran destinasi pariwisata sehingga menjadi pilihan terbaik di Asia versi pembaca Travel Weekly.

Terkait hal ini, Menpar Arief Yahya mengapresiasi  perolehan penghargaan ‘Best Asia Destination Marketing’ dari Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice’ sehingga menambah kepercayaan diri seluruh jajaran Kemenpar bersama stakeholder pariwisata, khususnya para pelaku bisnis pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut Arief Yahya menjelaskan, World Travel & Tourism Council (WTTC) menempatkan Indonesia di posisi sembilan, negara dengan pertumbuhan wisman tercepat di dunia, nomor tiga di Asia, dan nomor satu di Asia Tenggara.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya