Danau Toba Segera Kembangkan Glamorous Camping

Kliknusae.com –  Glamorous Camping atau Glamping segera dikembangkan di destinasi wisata prioritas Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) seiring percepatan pembangunan infrastruktur pariwisata di wilayah itu.

Dalam pertemuan antara Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dengan Menteri Koordinator (Kemenko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di The Kaldera Toba Samosir pada Kamis siang (5/9/2019),ditegaskan komitmen pemerintah untuk melakukan pembenahan infrastruktur serta penyediaan utilitas dasar di kawasan ini.

“Kita pastikan peluncuran Groundbreaking Glamorous Camping atau Glamping akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2019,” ujar Menpar Arief Yahya dalam agenda kunjungan kerja hari pertama di kawasan Danau Toba.

Komitmen serupa juga disampaikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Wilayah ini punya potensi wisata yang besar, sehingga nantinya kita bisa buka lapangan kerja sebanyak mungkin,” jelas Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Menteri Koordinator (Kemenko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat mengunjungi di The Kaldera Toba Samosir pada Kamis siang (5/9/2019).

Antusiasime juga terlihat dari respon aktif  masyarakat di kawasan Danau Toba terkait program pemerintah memajukan wisata daerah ini.

Misalnya saja saat Menpar Arief Yahya berkunjung ke Desa Lumban Bulbul Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatra Utara.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya