Bandara Husein Sastranegara Bandung Masih Ramai

Klik nusae – Penumpang yang mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung masih terlihat cukup ramai. Meski per 1 Juli 2019, 17 maskapai penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati,Majalengka, namun beberapa maskapai masih beroperasi mengangkut penumpang ke Bandung.

Pantaun Klik nusae,Senin pagi (1/7/2019) sekitar pukul 08.30 WIB aktivitas Bandara Husein Sastranegara Jl. Pajajaran No.156, Husen Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung tersebut masih terlihat ramai.

Baik dipintu keberangkatan maupun kedatangan,tampak hilir mudik penumpang yang masih dilayani beberapa maskapai seperti Cililink dan Lion Air.

“Masih ramai, karena beberapa rute penerbangan dari Pulau Jawa tetap dilayani oleh Bandara Husein Sastranegara. Untuk rute Palembang (Sumatera Selatan) dan Bandar Lampung juga masih leanding disini hingga tanggal 6 mendatang,” kata Depi Rahmana,petugas pengawas Angkasa Pura II Bandung.

Bagi penumpang yang ingin meneruskan perjalanan melalui Bandara Kertajati telah disiapkan bus dumri menuju ke Stasiun Kereta Api Kebon Kawung Kota Bandung,kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bus yang sama menuju Bandara Kertajati.

Suasana Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung pada Senin (1/7/2019). Foto:Klik nusae/adhi

Hanya saja,dibanding pada hari-hari biasa,sebelum terjadi pemindahan rute penerbangan ke Bandara Kertajati pakir kendaraan di Bandara Husein Sastranegara selalu penuh.

“Sekarang berkurang dratis pak, hampir sepertiganya,” kata petugas parkir.

Beberapa outlet cargo yang biasanya selalu sibuk,terlihat sepi. Bahkan beberapa diantaranya sudah tutup dan tidak beroperasi.

Parkir Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung terlihat sepi,setelah sebagian maskapai memindahkan rute penerbangan ke Bandara Kertajati. Foto:Klik nusae/adhi

Seperti diketahui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan hingga Minggu (30/6/2019) malam, pengalihan penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati berjalan dengan lancar.

Hingga semalam, tiga maskapai sudah mengalihkan penerbangannya dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB.

“Pada proses pengalihan tersebut, pesawat pertama yang mendarat BIJB kemarin pukul 08.00 WIB yaitu Air Asia dari Denpasar, Bali yang membawa 133 penumpang,” kata Budi dalam keterangan persnya, Senin (1/7/2019).

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya