Jokowi: Saya Minta Garuda Tambah Rute Lagi Ke Tasikmalaya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya,Rabu (27/2/2019) siang menggunakan pesawat CN 295 TNI AU untuk kunjungan sehari di Jawa Barat. Foto:IG@Jokowi

Klik nusae – Bandara Wiriadinata DI Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,bakal makin ramai setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan supaya maskapai Garuda Indonesia menambah rute baru Jakarta-Tasikmalaya (PP).

“Kami harapkan Maret 2019 sudah ada tambahan flight lagi. Saya akan perintah lagi Garuda tambah satu (penerbangan). Karena kelihatannya pasarnya menghendaki itu,” kata Jokowi di Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Jokowi menyebut rute penerbangan baru Garuda ke Tasikmalaya ini kemungkinan bakal melalui Bandung terlebih dahulu.

Menurut Jokowi, sementara penerbangan lainnya akan langsung Jakarta-Tasikmalaya.

“Mungkin tadi sesuai usulan Pak Gub (Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil), mungkin bisa saja yang satu lewat Bandung, Jakarta-Bandung-Tasik, Tasik-Bandung-Jakarta. Yang satu langsung,” ujarnya.

Jokowi sekaligus meresmikan terminal penumpang yang baru di Bandara Wiriadinata. Secara simbolis, Jokowi menandatangani prasasti peresmian terminal penumpang baru tersebut.

Dengan peresmian ini, terminal baru itu sudah bisa difungsikan. Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sudah beroperasi sejak pertengahan Juni 2017 lalu.

Bandara itu sudah melayani penerbangan maskapai Wings Air atau jenis ATR dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya