Merpati Dioperasikan Untuk Layani Rute Indonesia Timur

Maskapai Merpati Nusantara kembali akan beroperasi setelah sekian lama grounded (dicegah terbang) untuk melayani rute penerbangan Indonesia Timur. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Masih ingat Merpati Airline. Di zamannya maskapai ini termasuk salah satu angkutan udara yang banyak diminati. Tak lama lagi PT Merpati Nusantara Airline (Persero) kembali akan mengoperasikan pesawat-pesawat penumpang buatan Rusia untuk melayani rute-rute penerbangan di Indonesia Timur.

Direktur Utama Merpati Capt. Asep Ekanugraha mengatakan, rencana pengoperasian pesawat penumpang dari Rusia tersebut merupakan bagian dari program pihaknya.

“Itu bagian tidak terpisahkan juga dari program Merpati, hanya saja memang langkahnya harus melalui tahapan itu dulu sampai kemudian nanti mitra strategis yang memang sudah bagian dari pencarian mitra serta keputusan atas homologasi bisa menyetujui terhadap hal tersebut,” kata dia, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Tahapan yang dimaksud Direktur Utama Merpati tersebut yakni proses berikutnya terkait homologasi.

Tahun ini Merpati harus mendapatkan persetujuan dari pemegang saham, keputusan grup atas homologasi, kemudian ada juga persyaratan berikutnya untuk mendapatkan persetujuan dari Kementerian Keuangan mengenai masalah pajak dan berikutnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Asep menambahkan, pihaknya tidak memungkiri dalam perkembangannya pesawat-pesawat maskapai Merpati menyebar dan melayani rute-rute selain di Indonesia Timur.

“Kalau jalur kita fokusnya di (Indonesia) timur,” ujarnya.

Nah, kita tunggu saja realiasinya.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya