7 Spot Penyewaan Kuda di Bandung

Wisatawan tengah menikmati olahraga berkuda di De ‘ranch Lembang. Foto: IG

JELAJAH NUSA-Bagi anda yang menggemari olahraga berkuda, tentunya akan sepakat jika berkuda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup menyenangkan. Mengendalikan kuda menelusuri jalan, atau memacunya dengan kecepatan tertentu akan menimbulka sensasi yang menggembirakan sekaligus menyehatkan.

Terlebih lagi, Olahraga berkuda juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Diantaranya, mengembangkan keseimbangan dan meningkatkan fungsi motorik, menguatkan otot, akselerasi, pencegahan dari kram otot, meningkatkan mobilitas sendi, meningkatkan sistem kerja jantung, meningkatkan sirkulasi darah, menstimulasti integrasi sensor tubuh dan meningkatkan persepsi visual.

Sederet manfaat tersebut membuat berkuda menjadi olahraga yang mulai banyak digemari masyarakat. Tua dan muda banyak yang mecoba menjajal sensasinya. Apalagi bagi anak-anak, berkuda menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Di Kota Bandung, anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga tercinta dan si kecil dengan mengunjungi tempat-tempat yang menyewakan fasilitas penyewaan kuda.

Berikut 7 tempat penyewaan kuda di Kota Bandung.

  1. De ‘Ranch Lembang.

Tempat wisata yang mengusung konsep Western (ala Koboy) ini Kita bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, dan mengelilingi area dengan kuda.

 

  1. Kawasan Seputar Gedung Sate.

Beralamat di Jln. Diponegoro, tiap hari minggu di kawasan ini banyak yang manyediakan penyewaan kuda untuk anak dan dewasa.

 

  1. Kawasan Sekitar Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lokasi ini terletak di Jl. Tamansari, tempat ini terbilang strategis karena dekat dengan kawasan kebun binatang Bandung.

 

  1. Kawasan Komplek Pemda Kabupaten Bandung.

Berlokasi di Jl. Raya Soreang Km. 17. Di tempat ini anda bisa berkegiatan menyewa kuda hanya pada hari Minggu.

 

  1. Daarus Sunnah Equestrian.

Terletak di Kompleks Eco Pesantren Daarut Tauhid Jl. Cigugur Girrang No. 33

 

  1. Ganesha Equestrian.

Lokasi penyewaan kuda ini beralamat di Jl. Raya Tangkuban Parahu Km 3,7

 

  1. Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu.

Bertempat di Jl. Tangkuban Parahu No. 282 di lokasi yang luas ini anda dapat leluasa menyewa kuda untuk si kecil sambil menikmati panorama alamnya yang indah.

(IDS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya