Siapa Mau Ikut  Touring Banyuwangi-Bali

Salah satu keindahan pantai yang dimiliki Banyuwangi. Foto:IG

JELAJAH NUSA –  Mau ikut jelajahi wisata Banyuwangi dan Bali? Atau seru-seruan bareng konvoi puluhan mobil Mercedes Jip selama seminggu? Gabung aja dengan komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI), mulai Besok,Jumat (8/12/2017) sampai 14 Desember mendatang.

Di situ, Anda bisa ikutan touring menjelajah eksotisme Banyuwangi-Bali di even Banyuwangi Bali Overland Tour. Dijamin seru abis!

“Selama tujuh hari, kita jelajahi Banyuwangi hingga Bali. Rute itu kita ambil karena kita ingin melihat dan merasakan spot wisata terbaik yang sesuai dengan karakter mobil kita,” ujar Dimas, Road Captain MJI, Selasa (5/12).

Dari mulai Jawatan Benculuk, Taman Nasional Alas Purwo, Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Bali barat, Lovina hingga Kawasan Danau Batur,s emua akan dibabat habis.

“Kita akan eksplore semua keindahan alam Indonesia terutama di Banyuwangi dan Bali. Ini sekaligus menguji kekompakan dan semangat kekeluargaan anggota MJI. Juga tentunya mempromosikan promosi wisata Indonesia keluar negeri,” lanjut pria yang akrab dipanggil Dim-Dim itu.

Dan tak hanya penikmat Mercedez Jip asal Indonesia saja yang ambil bagian. Even ini juga akan diikuti penikmat Mercedes Jip dari Jerman dan dari Jepang.

“Kemungkinan masih akan bertambah. Kita masih menunggu konfirmasi dari negara lainnya. Masih kami tunggu hingga detik detik akhir keberangkatan,” ujarnya.

Hingga saat ini, sudah ada 200 peserta yang mengconfirm keikutsertaannya. Jumlah mobilnya 58 Mercedes Jip.

“Kita targetkan hingga 70 Mercedes Jip ikut serta,” ungkapnya.

Yang ingin ambil bagian, silakan ikutan start bareng dari km 57 Tol Cikampek. Startnya akan dimulai pukul 5 pagi.

“Rombongan berangkat tanggal 6 Desember menyusuri rute Cipali-Brexit-Semarang-Solo-Tawangmangu dan Madiun. Nanti peserta akan menginap semalam di Madiun,” paparnya.

Keesokan harinya, peserta akan melanjutkan perjalanan dari Madiun menuju Banyuwangi.

“Bagi yang tidak bisa konvoi, dikasih kesempatan untuk towing yang diakomodir oleh panitia,” lanjutnya.

Eksploringnya digelar 8-9 Desember. Dan Banyuwangi, menjadi destinasi pertama yang akan dieksplore.

“Mulai menyisir dari Taman Nasional Baluran, Takman Nasional Akas Purwo, Savana Baluran dan Kampong Seni Kuwung Wetan Baksos,” imbuhnya.

Di sini, peserta akan makan siang sambil menikmati eksotisme Teluk Ijo dan kemudian menuju Hotel Ketapang Indah.

“Malamnya akan ada gala dinner, barbeque dengan view garder di Hotel Ketapang Indah,” lanjut Dim Dim.

Selanjutnya, mulai tanggal 10-14 Desember 2017 , seluruh peserta melanjutkan perjalanan ke Bali.

“Pertama menuju Pemuteran Bali Utara, lanjut ke Mimpi Resort dan sore harinya peserta bisa menikmati snorkeling dan diving,” urainya.

Hari kedua diisi dengan menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan di daerah Kintamani dan Batur.

“Pada hari kedua ini peserta akan menginap di Toyadevasha. Bisa menikmati hot spring dan mandi belerang,” ungkapnya.

Sedangkan hari ketiga, peserta harus bangun pagi pagi benar karena akan mengejar sunrise di Batur. Kemudian bagi yang berminat, bisa Light offroad di kaldera Batur.

Di sini peserta juga akan diajak untuk melakukan bakti sosial di wilayah sekitar Batur.

Siang hari, peserta turun dari Kintamaniu menuju Tanah Lot untuk mengejar sunset dan Dinner disana. Keesokan harinya, peserta akan diajak melipir menikmati pesona danau tamblingan di Bedugul.

“Atau bisa diarahkan ke Pantai di Seminyak Kuta, setelah itu acara bebas karena keesokan harinya mereka akan prepare kembali ke daerahnya masing-masing. Dijamin seru dan mengesankan,” tambahnya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga tak ingin ketinggalan. Dukungan pun siap diberikan.

“Even ini premium class, masuk dalam ajang sport tourism. Wajib kita dukung,” kata Menpar Arief Yahya.

Arahnya? Apalagi kalau bukan membuat Banyuwangi dan Bali makin mendunia lagi.

“Silakan ikutan. Jangan lupa selfie, nge-vlog dan posting beragam keseruan di tengah beragam panorama keren di sepanjang jalur Banyuwangi-Bali,” ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya