Sepanjang Libur Sekolah, Objek Wisata Pangandaran Penuh, Semua Hotel “Full Booking”

KLIKNUSAE.com – Sepanjang libur sekolah yang sudah berjalan sejak sepekan, beberapa objek wisata Pangandaran, Jawa Barat diserbu pengunjung.

Tingginya masyarakat berlibur ke Pangandaran membuat hotel-hotel penuh. Bahkan rumah warga menjadi pilihan alternatif karena kamar hotel sold out (habis terjual).

“Iya betul, Minggu lalu semua hotel penuh sehingga sebagian wisatawan yang datang ke Pangandaran memilih menginap di home stay, rumah warga,” kata Agus Mulyana, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran ketika dihubungi Kliknusae.com, Jumat 12 Juli 2024.

Pantaun Kliknusae.com, Kamis 11 Juli 2024 sepanjang Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran sesak oleh pengunjung. Begitupun jalan yang melingkari pantai–yang memang terkenal indah ini, dipenuhi lalu lalang sepeda listrik yang disewa pengunjung.

Suasana di jalan Pantai Barat Pangandaran yang dipadati pengunjung, Kamis 11 Juli 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sementara itu berbagai destinasi yang memikat hati mulai dari pantai hingga cagar alam juga dipenuhi pengunjung.

Beberapa destinasi utama di Pangandaran diantaranya adalah Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, Pantai Karapyak, Cagar Alam, Pantai Pasir Putih.

BACA JUGA: Guys, Pantai Karang Nini Pangandaran Makin Keren Lho

Aquarium Pangandaran

Kemudian, Aquarium Pangandaran,  Pantai Timur dan Barat Pangandaran hingga Pantai Karang Nini yang berjarak 12 km atau 23 menit dari Pangandaran menjadi magnet bagi wisatawan.

Sementara itu, aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan sangat beragam. Mulai dari berenang, bermain pasir, hingga menguji adrenalin dengan water sport dan body rafting.

Pengunjung di Hotel Laut Biru antre untuk melakukan reservasi kamar, Kamis 11 Juli 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Tidak ketinggalan wisata edukasi yang memperkenalkan biota laut serta flora dan fauna di Cagar Alam Pangandaran.

Banyak juga yang memilih untuk bersantai dan menikmati santapan lezat bersama keluarga sambil menikmati panorama alam yang memukau.

BACA JUGA: Banyak yang Belum Tahu, Ke Pantai Pangandaran Ternyata Lebih Dekat Lewat Stasiun ini

Liburan yang berlangsung hingga 14 Juli 2024 ini membuat objek wisata Pangandaran terus diserbu wisatawan. Hingga Rabu, 10 Juli 2024, Pantai Barat Pangandaran menjadi salah satu titik terpadat.

Pengunjung berswafoto di Taman Pantai Karang Nini. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Kebanyakan pengunjung berasal dari Jakarta, Bandung, dan Cirebon, terbukti dari banyaknya mobil dengan plat nomor B, D, E, dan lainnya.

Dengan padatnya kunjungan, wisatawan diharapkan selalu berhati-hati selama perjalanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kehati-hatian adalah kunci agar liburan tetap aman dan menyenangkan.

Erik, General Manager Hotel Pantai Indah Pangandaran mengakui reservasi kamar hotel masih terus mengalir hingga 22 Juli mendatang.

“Saat weekend kita penuh. Untuk hari biasa masih di atas 60 persen keterisian kamar,” katanya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya