IWTIF 2021 Menjadi Ajang Dimulainya Wisata Spa di Masa Pandemi

KLIKNUSAE.com – IWTIF 2021 atau Indonesia Wellness Tourism International Festival resmi digelar pada 1-30 September 2021 secara virtual.

Penyelenggaraan festival virtual merupakan ajang promosi untuk menjadikan wisata kesehatan di Indonesia sebagai top of mind pasar dalam dan luar negeri.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani dalam keterangan resminya berharap agar festival virtual ini berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Kadisparbud Jabar Ajak AELI Sebagai Agent of Change Bangkitkan Pariwisata

“Saya harap acara IWTIF 2021 ini bisa berjalan dengan baik dan sukses dengan dukungan semua pihak untuk mencapai tujuan bersama, yaitu membangun kembali pariwisata dan perekonomian Indonesia,” ujar Rizki, kemarin.

Sementara itu Ketua Umum Wellness and Health Entrepreneur Association (WHEA) Agnes Lourda Hutagalung mengatakan, festival daring ini merupakan upaya untuk bangkitkan industri wisata kesehatan.

“Letakkan jejak digital, dan merupakan ajang promosi industri spa dan wellness daring. Juga perkenalkan kekayaan budaya bangsa ke internasional, khususnya kekayaan budaya Indonesia,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Agnes dalam Grand Opening Indonesia Wellness Tourism International Festival 2021 secara virtual, Rabu 1 September 2021.

BACA JUGA: 50 Objek Wisata Alam Baru Akan Dikembangkan Disparbud Jabar

Meski belum bisa memanjakan diri dengan berkunjung ke spa, Agnes menuturkan masyarakat tetap bisa melakukannya lewat festival tersebut untuk membeli beragam produk yang tersedia.

Ada 200 Usaha Terdaftar Di Acara IWTIF

“Saat ini, sudah ada lebih dari 200 usaha yang terdaftar dalam penyelenggaraan IWTIF ini,” ucapnya.

Pada laman festival virtual tersebut, masyarakat akan disajikan berbagai rangkaian kegiatan. Dua di antaranya adalah webinar seputar kesehatan dan pariwisata, serta pelatihan dan workshop.

Hari ini, Kamis 2 September 2021 masih ada lagi webinar yang bisa diikuti dengan tajuk “Apa Itu Aromatherapy?”.

Untuk produk-produk yang berkaitan dengan wisata kesehatan, masyarakat dapat menemukan beragam pilihan seperti Gastronomy, Beauty Product, dan Healthy Food & Drink.

Sedangkan untuk beberapa destinasi wisata termasuk Jakarta, terdapat paket wisata kesehatan yang dapat dibeli untuk fasilitas layanan spa ke rumah.

***

Sumber: kompas

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya