Kunjungi Taman Safari, Sandiaga: Dana Hibah Untuk Keselamatan Satwa

BOGOR, Kliknusae.com – Lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dana hibah pariwisata 2021 kini mulai disalurkan kepada taman rekreasi nasional. Diantaranya adalah kebun binatang yang dikelola negara maupun swasta.

Kabar baik itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Taman Safari Indonesia, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat Jumat, 28 Mei 2021.

Dalam kunjungannya, Sandiaga mengaku kagu kepada ketiga pemilik Taman Safari Indonesia yakni Jansen Manangsang, Frans Manangsang dan Tony Sumapau. Pasalnya, saat pandemi bergejolak, pihaknya tidak melakukan PHK terhadap sekitar 1200 karyawan.

Mewakili pemerintah pusat, Sandiaga mengungkapkan apresiasinya terhadap pengelola di Taman Safari.

Ia melanjutkan bahwa Taman Safari tetap buka untuk melayani kunjungan masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi ini betul-betul adalah satu perjuangan yang sangat menurut saya penuh tantangan, tapi mudah-mudahan kita segera bangkit, kita segera pulih,” kata Sandiaga, dilansir Kliknusae.com dari iNews, hari ini.

Sandiaga melanjutkan bahwa pihaknya akan mendukung program pemulihan kebun binatang yang mengalami dampak buruk akibat pandemi Covid19.

“Oleh karena itu, kami akan mendukung program penyelamatan kebun binatang di masa pandemi ini dengan memperluas dana hibah pariwisata, bukan hanya hotel dan restoran, tetapi juga kepada taman rekreasi,” kata Sandiaga.

Lalu, dirinya pun melanjutkan bahwa pemulihan lapangan kerja khususnya kebun binatang menjadi langkah awal untuk menyelamatkan satwa di Indonesia.

“Jadi harapan kita pertama adalah berpihak menyelamatkan ribuan lapangan kerja, kedua-meningkatkan kemampuan melalui digitalisasi dan ketiga program-program dana hibah pariwisata untuk keberlanjutan daripada usaha-usaha untuk keberlanjutan menyelamatkan satwa kita,” pungkas Sandiaga. (*/JAV)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya