Wisata Desa di China Tiba-tiba Jadi Booming, Ini Pendorongnya

BEIJING, Kliknusae.com – Ada perubahan yang signifikan di China dalam memilih tempat berwisata. Belakangan, pariwisata pedesaan di negeri Tirai Bambu tersebut tiba-tiba menjadi booming.

Penduduk kota memilih suasana pedesaan untuk merasakan kehidupan yang lebih sederhana.

Seperti dilansir CNN,  China memiliki salah satu pasar pariwisata domestik terbesar di dunia.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata memperkirakan akan ada lebih dari empat miliar perjalanan yang dilakukan di seluruh China pada tahun 2021, dengan nilai pasar lebih dari USD 500 miliar.

Dengan pariwisata internasional yang hampir mustahil terlaksana karena pandemi dan pembatasan karantina, permintaan wisata domestik pun meningkat. Karena, China adalah rumah bagi 55 Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tetapi turis China tidak hanya pergi ke keajaiban sejarah dan alam negara mereka. Beberapa di antaranya mencari sesuatu yang sedikit berbeda.

Dalam postingan di situs media sosial China, Weibo, seorang pengguna bernama Ancailie mengatakan setelah menghabiskan satu hari memetik mulberry, menyaksikan padi tumbuh, dan makan makanan rumahan, dia jauh lebih bahagia.

Pengguna Weibo lain, laozhenyiwen, menggambarkan asyiknya pengalaman pergi ke pedesaan untuk memancing dan makan makanan laut untuk liburan May Day baru-baru ini. Ia senang karena telah menghindari keramaian.

Grup Trip.com milik China, salah satu agen perjalanan online terbesar di dunia, mengatakan pada Maret 2021, perjalanan wisata pedesaan di China meningkat dari YoY lebih dari 300%.

Tren ini sangat menguntungkan sehingga Trip.com merencanakan aksi lima tahun untuk mempromosikan pariwisata pedesaan.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya