Tak Hanya Bali, Sandiaga Gagas Program Work From Any Destination

Kliknusae.com – Bali menjadi destinasi program Work From Bali dari pemerintah pusat. Menyusul program tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyiapkan destinasi selain Bali untuk dijadkan tempat wisata sambil bekerja.

“Pada akhirnya kita membuka work from any destination. Termasuk juga dari desa wisata. Jadi, kita buka peluang ini agar masyarakat segera beradaptasi,” kata Sandiaga, dilansir dari Kliknusae dari detik, Kamis 20 Mei 2021.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan destinasi lainnya. Untuk menunjang program tersebut, perlu adanya penambahan fasilitas.

“Termasuk wifi, fasilitas lainnya juga harus mampu menunjang program ini,” lanjutnya.

Pemerintah lanjut Sandi, tengah menggenjot pemulihan ekonomi pariwisata. Maka dari itu perlu adanya program yang ditujukan untuk wisatawan lokal, salah satunya work from any destination.

“Kami menyadari, tidak ada peluang wisatawan asing. Terlalu beresiko, dan yang paling memungkinkan adalah menggarap wisatawan nusantara yang sebenarnya secara jumlah dan peluang lebih banyak,” lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat untuk melakukan Work From Bali. Ia mengaku mendapat sensasi berbeda saat melakukannya.

Lalu, Sandiaga merujuk pada program pemulihan ekonomi pariwisata, pihaknya menjelaskan bahwa ada dua aspek yang perlu diperhatikan.

Pertama peningkatan dan pengembangan promosi digital dan penjualan di pasar dalam jaringan atau disebut juga markep place. Kedua adalah optimasi konten seperti video dan poster untuk menunjang promosi wisata.

Lewat kedua aspek tersebut, dirinya berharap pemulihan dan peningkatan pariwisata bisa berjalan seiring waktu kedepan. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya