Ada Wahana Kereta Gantung di Girpasang Klaten

Kliknusae.com – Obyek wisata Girpasang, Tegalmulyo, Kemalang, Klaten lakukan pembenahan guna menarik wisatawan. Salahsatunya ialah penambahan atraksi wahana kereta gantung.

Kereta gantung ini diresmikan langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani. Peresmian tersebut bersamaan dengan Peringatan Hari Air Sedunia, Sabtu (10/4), di Pendopo Merapi. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di samping ruang operator kereta gantung yang disaksikan petugas dan para pengunjung.

Pengunjung yang datang nantinya dapat menimati keindahan alam, ditambah pemandangan Gunung Merapi dari kereta gantung yang memiliki jalur sejauh 125 meter. Jalurnya meliputi Dukuh Bringin menuju Dukuh Girpasang.

“Bismillahirrohmanirrohim. Kereta gantung wahana baru obyek wisata Girpasang secara resmi saya buka. Semoga wahana baru ini meningkatkan potensi wisata di Klaten” kata Bupati Sri Mulyani dilansir Kliknusae dari Bisnisco.

Pelaksana Tugas Camat Kemalang Sudiyono, mengatakan bahwa pengadaan kereta gantung digagas oleh Pemerintah Desa Tegalmulyo. Pengadaan ini menggunakan anggaran dana desa dan dikelola Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis desa sekitar.

“Pengadaaan wahana kereta gantung ini menelan anggaran Rp130 juta yang diambilkan melalui dana desa Pemerintah Desa Tegalmulyo. Wahana diharapkan bisa menambah daya tarik wisatawan, khususnya dalam pengembangan obyek wisata Girpasang,” kata Sudiyono.

Obyek wisata Girpasang, lanjut dia, seiring waktu, pengunjung yang datang ke tempat ini semakin bertambah.

Dirinya melanjutkan bawha nantinya wisatawan nanti tidak perlu menggunakan gondola untuk mencapai Dukuh Girpasang, karena gondola yang ada dimanfaatkan untuk mengangkut barang. Maka dari itu, wisatawan yang datang bisa menikmati kereta gantung yang jadwal operasinya akan diatur petugas.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya