Ketua DPRD Klungkung Desak Pemerintah Lakukan Percepatan Vaksin

Kliknusae.com – Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gede Anom mendesak pemerintah daerah dan pusat untuK segera mempercepat vaksinasi di Kabupaten Klungkung, Bali.

Dewan  menilai percepatan vaksinasi dapat merangsang zona hijau di kawasan Klungkung, khususnya objek wisata di Nusa Penida.

“Kita ketahui bahwa Masyarakat di Kabupaten Kungkung yang sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata, khususnya Kecamatan Nusa Penida maka kita mendorong agar pemerintah mempercepat proses vaksinasi pada masyarakat Nusa Penida agar sektor pariwisata kembali dibuka dan menjadi solusi bagi sektor perekonomian masyarakat” kata Anom, Selasa (13/4/2021), dilansir Kliknusae dari Liputan6.

Ia juga mengungkapkan hal ini akan langsung disampaikan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster.

“Harapan kami, kembali untuk masyarakat, terutamanya pelaku pariwisata Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida agar dapat menjadi prioritas vaksinasi dalam rangka rencana pembukaan kembali pariwisata Bali,” lanjut Anom.

Perlu diketahui bahwa Gubernur Bali I Wayan Koster, telah menargetkan sebanyak 3 juta penduduk Bali akan menerima vaksin. Jumlah tersebut setara dengan 70 persen dari 4,3 juta penduduk Bali.

Disamping itu, Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif, Sandiaga Uno yang berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu juga meyatakan bahwa di akhir tahun 2021 seluruh Bali sudah zona hijau.

“Nusa Penida selanjutnya akan menjadi prioritas ditetapkan menjadi green zone, sama seperti Kuta,” kata Sandiaga di Sanur.

“Sehingga dengan vaksinasi 3 juta lebih masyarakat di Bali, mudah-mudahan kita akan mendapatkan satu situasi yang disebut sebagai kekebalan komunal atau herd immunity,” lanjutnya. (***)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya