Resmi Dilantik, Bupati Sumenep Serukan Program “Visit Madura”

SURABAYA, Kliknusae.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Keduanya sepakat untuk langsung menggadang program khusus untuk pemulihan ekonomi sektor pariwisata.

“Pariwisata di Sumenep dalam masa pandemi ini akan kami dorong walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Achmad Fauzi, dilansir dari surya.co.id.

Dalam rangka program pemulihan tersebut, dirinya menyatakan untuk menginisiasi program “Visit Madura“. Program tersebut diinisiasi guna pemulihan ekonomi pariwisata Madura.

Hal itu akan dilakukan bersama kabupaten lainnya. Hal ini diungkapkan pula bahwa nantinya diharap kan kabupaten lain seperti Pamekasan, Sampang dan Bangkalan juga turut berintergrasi bersama menjalankan program pariwisata. Menurut Fauzi, program tersebut sudah masuk dalam visi misi.

“Jadi kami berusaha, menginisiasi agar pariwisata di Madura terintegrasi. Baik Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan agar menjadi menjadi satu kesatuan,” lanjut Fauzi dilansir dari surya.co.id.

Sebelumnya dilansir dari Kominfo Jatim, enam pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Jumat (25/2).

Pelantikan sesi satu dimulai tepat pukul 09.00 WIB, untuk pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pelantikan, Khofifah berpesan untuk enam kabupaten yang menjadi lumbung pangan di Jatim,  nilai tukar petani harus dipertahankan.

“Artinya, ini harus dijaga oleh para Bupati dan Wakil Bupati, tolong yang memang menjadi lumbung pangan seperti Ngawi, tolong tetap dijaga” kata Khofifah dilansir dari Kominfo Jatim. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya