A-Frames Island di Mentawai yang Indah, Dijual di Situs Online. Miris Banget!

Kliknusae.com – A-Frames Island yang terletak di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dengan luas 4,3 hektar, terkenal memiliki terumbu karang yang luas.

A-Frames Island memiliki nama asli pulau Pangalat. Lebih tepatnya, pulau ini bersebelahan dengan pulau Karangmajat. Jika wisatawan berangkat dari Ibu Kota Mentawai, Tuapeijat, jaraknya 25 kilometer ke arah selatan.

Pulau ini terkenal memiliki spot selancar yang sangat indah. Beberapa peselancar dunia sempat singgah di sana. Terumbu karang hampir seluruhnya datar dari ujung ke ujung, sehingga peselancar dapat beraktivitas dalam kondisi laut pasang surut, baik untuk pemula maupun profesional.

Miris, Pulau A-Frames Island Dijual di Situs Online

Pulau ini dijual di situs privateislandsonline.com. Namun, tidak dicantumkan berapa harga pulau tersebut. Jika ada yang ingin menanyakan, seseorang tersebut akan diberitahu harganya setelah mengisi beberapa data pribadi.

Dilansir dari Liputan6.com, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Mentawai Joni Anwar mengaku pihaknya sedang menelusuri kebenaran dari kasus dan situs yang melakukan penawaran penjualan pulau tersebut.

a-frame island mentawai

Sementara, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga mengaku ia belum mendapat informasi soal dijualnya salah satu pulau di Kepulauan Mentawai.

“Saya belum dapat informasi, namun yang jelas berdasarkan aturan yang ada, sebuah pulau tidak boleh dijual jika kepada orang asing dan diperbolehkan jika warga negara Indonesia,” kata Iwan Prayitno.

Tak hanya pulau Pangalat (A-Frames Islands), di situs tersebut juga terpampang beberapa pulau di Indonesia yang dijual seperti pulau Gili Tangkong, pulau Tojo Una Una (Sulawesi Tengah), pulau Ayam (Kepulauan Riau) dan pulau Sumba (NTT). (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya