Menhub Targetkan Kereta Bandara Solo Beroperasi Akhir 2019

Kliknusae.com – Masyarakat Solo dan sekitarnya mendapat kabar gembira perihal kereta Bandara Adisumarmo, Solo yang akan segera beroperasi akhir tahun 2019 ini. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang menargetkan kereta Bandara Adisumarmo sudah beroperasi sebelum tahun baru 2020.

“Saya tadi sudah melakukan pengecekan terhadap konstruksi-konstruksi yang ada dan relatif sudah tidak ada masalah lagi kita akan selesaikan ini di pertengahan Desember dan dioperasikan pada saat sebelum tahun baru. Kira-kira operasi tanggal 28 Desember,” papar Menhub Budi usai meninjau langsung progres pembangunan Kereta Bandara Adisumarmo, Solo, Minggu (3/10/19), dikutip dari laman Kementerian Perhubungan.

Dalam kesempatan tersebut, Budi memantau langsung progres pembangunan kereta bandara yang berdampingan dengan jalan tol Trans Jawa dengan menggunakan kereta lori.

“Sekarang ini progresnya sudah 94%. Tinggal sedikit saja ada bagian tertentu yang belum terkoneksi, yaitu terkait adanya perlintasan jalan tol sehingga kita harus membuat jalan tambahan. Ada pula hambatan yang berkaitan dengan warga dan ada yang berkaitan dengan teknis,” lanjut Budi.

Mengenai tarif Kereta Bandara Adisumarmo, Budi memastikan tidak akan menetapkan tarif yang menyusahkan masyarakat.

“Tarif kita lagi akan pelajari. Sementara ini Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu tapi nanti kita lihat seperti apa yang kita lakukan. Tentunya kita tidak akan memberikan layanan atau tarif yang menyusahkan masyarakat,” ungkapnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya