Kalahkan Jakarta Ini Yang Membuat Denpasar Menjadi Kota Paling Makmur

Kliknusae.com- Mengapa Denpasar Bali bisa menjadi kota paling makmur di Indonesia. Inilah pertanyaan yang muncul setelah DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) merilis hasil survey mereka tahun ini.

Denpasar layak menerima penghargaan tersebut karena berbagai pertimbangan. Ada produktivitas,pembangunan infastruktur yang berkesinambungan (sustainable) hingga postur kelembagaan kota yang sudah berjalan baik.

“Ada juga keberlanjutan pembangunan lingkungan dalam hal ini bagaimana membangun RTH, penataan sungai, lingkungan, tempat kepada warganya untuk berinteraksi sosial dan ruang publik dengan berbagai fasilitas, kemudian legalisasinya,” ungkap  Kabag Humas Kota Denpasar Dewa Gede Rai,Sabtu (21/9/2019) sebagaimana dikutif detik.

Dewa mengatakan peraturan wali kota (Perwali) tentang pengurangan penggunaan kantong plastik juga menambah poin Denpasar untuk kebijakan pro lingkungan hidup.

Selain itu, indikator inklusivitas sosial juga dipenuhi dengan pembangunan sekolah untuk anak-anak autis maupun membuat rumah rehabilitasi bagi penderita gangguan jiwa, Rumah Berdaya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya