Menhub Janji Tingkatkan Kapasitas Bandara Ngurah Rai Bali

Klik nusae – Pemerintah terus berupaya menarik banyak wisatawan untuk berkunjung di Pulau Bali. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menambah kapasitas Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji akan meningatakan bandara tersibuk di kawasan wisata Indonesia ini.

“Saya rapat di sini untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden bahwa turis itu harus diperhatikan dan ditingkatkan jumlahnya. Oleh karena itu saya ingin melihat apa yang harus diimprove di Bandara ini,” jelas Menhub, Jumat (26/7/2019).

Menhub mengatakan itu saat menggelar rapat bersama pemangku kepentingan di Bali, hari ini. Menhub mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah slot penerbangan, khususnya bagi penerbangan rute internasional.

Ia menjelaskan, penerbangan internasional akan diberikan prioritas untuk take off/landing pada waktu-waktu yang banyak disukai atau golden time.

“Golden time mereka itu kan pukul 23.00 malam sampai pukul 07.00 pagi (UTC), oleh karena itu prioritas akan diberikan pada penerbangan dari turis-turis itu,” ungkap Menhub.

Selain itu Menhub juga mengatakan akan ada pembatasan penerbangan dengan pesawat sekelas ATR-72 yang mendarat ke Bali.

“Kita akan buat cluster yang menuju Bali. Dari beberapa kota-kota kecil tidak masuk ke sini, kecuali kota-kota itu memang hanya dijangkau dengan pesawat sekelas ATR-72,” ujarnya.

Hal lainnya yang akan dilakukan, menurut Menhub yaitu akan membatasi ground time atau waktu naik-turun penumpang yaitu tidak lebih dari 3 jam.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya