Baru Triwulan I PAD Samosir Tembus Di Rp 287 Juta

Klik nusae – Inilah imbas pengelolaan destinasi yang dilakukan dengan baik. Pendapatan Asli Daerah (PAD) retribusi wisata pun ikut terdongkrak. Seperti yang terjadi di Kabupaten Samosir,Sumatera Utara.

Sebagai Destinasi Super Prioritas Kawasan Danau Toba terus tumbuh. Pergerakan wisatawannya sangat positif. Dampaknya, PAD sepanjang Triwulan I 2019 mencapai Rp287 Juta. Optimalisasi PAD terjadi pada 5 destinasi dengan realisasi di atas 15%.

“Pariwisata di Samosir dalam track positif. Semuanya tumbuh sesuai yang diharapkan. Saat ini Samosir sudah mulai menghitung PAD dari retribusi wisata hingga Rp287 Juta. Jumlah tersebut tentu menjadi start yang bagus dan menjanjikan. Angka ini diambil dari Januari hingga Maret 2019,” ungkap Bupati Samosir Rapidin Simbolon, baru-baru ini.

Capaian PAD retribusi wisata di Triwulan I sekitar 19,2% dari target tahun 2019. Retribusi pariwisata 2019, ditarget Rp1,5 Miliar. Pergerakan positif ini sudah terlihat dari Februari. Pada paruh Triwulan I, capaian itu sudah mencapai Rp215 Juta.

Rapidin menambahkan, pergerakan PAD retribusi akan terus bergerak naik.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya