Ubud Food Festival 2019, Dorong Kuliner Indonesia Go Global

Ubud Food Festival 2019 bertema “Spice Up the World”. (Dok. http://www.ubudfoodfestival.com)

Klik nusae – Ubud Food Festival (UFF) 2019 Presented by ABC akan menyajikan keragaman kuliner nusantara, produk lokal yang luar biasa, dan restoran-restoran ternama. Dengan mengusung tema “Spice Up the World”, UFF 2019 akan menghadirkan chef bintang Michelin dan chef terbaik di kawasan Indonesia. Acara berlangsung selama tiga hari pada tanggal 26-28 April 2019.

Festival kuliner ini, merupakan proyek tahunan dari Yayasan Mudra Swari Saraswati, dengan visi untuk memperkaya kehidupan orang Indonesia melalui program pembangunan masyarakat dan budaya. Acara ini juga turunan dari Ubud Writers & Readers Festival dan  Bali Emerging Voices Programme.

UFF telah berkembang menjadi acara kuliner terkemuka di Indonesia selama lima tahun sejak didirikan tahun 2015 lalu. Menampilkan beragam masakan bangsa, produk lokal yang luar biasa, dan pahlawan kuliner yang muncul dan mapan. UFF juga menyajikan warisan kuliner nusantara yang kaya dan masa depan yang menarik dari industri makanannya.

Tema “Spice Up the World” akan menyajikan gagasan-gagasan terbaik untuk membuat makanan Indonesia mendunia. Mulai dari menyoroti praktik terbaik kuliner internasional dan kisah sukses individu, hingga memperjuangkan pahlawan lokal yang mengangkat makanan Indonesia ke tingkat lebih tinggi.

“Untuk tahun kelima, kami memilih tema Spice Up the World, untuk menunjukkan kepada pecinta makanan di seluruh dunia bahwa sudah waktunya mereka menambahkan beberapa hidangan Indonesia ke daftar favorit mereka. Dan melalui festival ini, bisa belajar sesuatu tentang Indonesia. Bagaimanapun, makanan adalah cara termudah untuk mengakses suatu budaya, “ungkap Pendiri & Direktur UFF Janet DeNeefe dikutip dari laman http://www.ubudfoodfestival.com.

Janet juga menambahkan, “Sejak tahun pertama kami, berbagi masakan Indonesia yang luar biasa dan budaya kuliner yang menarik telah menjadi jantung dari Festival Makanan Ubud. Kita tahu makanan Indonesia tidak begitu terkenal di luar negeri, tidak seperti masakan sepupu Asia Tenggaranya, tapi ini tidak akan lama! ‘The epicurious’ dengan petualang mulai dipikat oleh aroma yang kuat, menawan sejarah lintas budaya, dan rasa berapi-api”.

Dalam Festival Kuliner Ubud 2019 akan diisi dengan kegiatan mulai dari demonstrasi memasak, acara khusus dan wisata makanan hingga kelas master, diskusi mendalam dan pemutaran film.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya