Sabilulungan Jadi Tema Perayaan HUT ke-45 Sari Ater Hotel & Resort

Prosesi upacara adat membuka acara puncak perayaan HUT Sari Ater di Dayang Sumbi Ballroom, Selasa (26/3/19). (Foto JalajahNusae/Uhan)

Klik nusae – Puncak perayaan HUT ke-45 Sari Ater Hotel & Resort berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Acara berlangsung di Dayang Sumbi Ballroom, Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, Selasa (26/03/2019).

Dengan mengusung tema “Sabilulungan Ngawangun Jati Diri Nu Mandiri”, perayaan tersebut dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, keluarga besar pendiri Sari Ater Ama Soewarma, alm., jajaran direksi, manajemen, segenap karyawan Grup Sari Ater, dan para tamu undangan.

Ketua Panitia Cecep Hikmat. (Foto JalajahNusae/Uhan)

Dalam kesempatan itu, Cecep Hikmat selaku Ketua Panitia HUT ke-45 Sari Ater menuturkan, “Perayaan HUT 45 Sari Ater mengambil tema “Sabillulungan” karena sesuai karakter masyarakat Sunda, artinya dengan kebersamaan kita bisa membangun jati diri dan menjadi mandiri. Untuk itu lewat berbagai rangkaian kegiatan kita eratkan kembali kebersamaan”.

Selanjutnya, Cecep pun menyampaikan laporan rangkaian perayaan HUT yang diisi berbagai kegiatan dari mulai pertandingan olahraga, tabligh akbar hingga bakti sosial yang sudah digelar sejak 23 Februari 2019 hingga 21 Maret 2019.

“Semuanya berjalan sukses, pertandingan olahraga dari 23 Februari sampai 20 Maret diantaranya badminton dan tenis meja, lomba adzan dengan 25 peserta pada 19 Maret, pengobatan bekam gratis diikuti 36 orang, khitanan massal diikuti 41 anak dari wilayah Kecamatan Ciater pada 18-20 Maret, donor darah pada 11 Maret diikuti 25 orang, dan tabligh akbar pada 21 Maret dengan penceramah Aa Gym,” papar Cecep.

Acara perayaan pun diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Cepi Syarief, sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan dengan prosesi upacara adat Sunda, pemotongan nasi tumpeng, testimoni, dan pemutaran film perjalanan Sari Ater. Kemeriahan pun bertambah dengan diiringi alunan gamelan musik tradisional Sunda.

Baca juga: HUT Sari Ater Ke-45 Diisi Berbagai Kegiatan,Dari Sosial Hingga Tabligh Akbar

Sesi kedua yang ditunggu-tunggu segenap karyawan Sari Ater, yaitu pengundian doorprize dengan hadiah utama tiket umrah. Acara pun ditutup dengan sajian hiburan musik organ tunggal.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya