Gathering ICA Jabar Mendapat Antusiasme Ratusan Peserta

Chef Ricky Sulaiman saat mendemokan masakan dihadapan ratusan peserta Gathering ” “Sareundeuk Saigel” ICA Jawa Barat yang berlangsung di Prama Grand Preanger Hotel di Jalan Asia Afrika,Minggu (10/3/2019). Foto:Klik nusae/adhi

Klik nusae – Ratusan anggota Indonesian Chef Association (ICA) se- Jawa Barat hadir di acara Ghatering “Sareundeuk Saigel” yang berlangsung di Prama Grand Preanger Hotel di Jalan Asia Afrika. Acara yang dikemas penuh keakraban tersebut menyajikan beberapa pembicara,termasuk demo masak dari beberapa chef.

Hadir dalam acara ini, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Faisal,Tokoh Pariwisata yang juga wakil Ketua PHRI Jawa Barat H Momon Abdurahman, Anggota DPRD Jawa Barat Herlas Juniar,para vendor customer good dan undangan lainnya.

Menurut Ketua ICA Jabar Anton Kuswendi  kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat silahturahmi sesama anggota ICA yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Banyak hal yang dibahas dalam gahtering tersebut,mulai dari demo masak dengan metode-metode baru dan masakan berunsur higienis.

Ketua ICA Jawa Barat Anton Kuswendi (kanan) bersama anggota DPRD Jawa Barat Herlas Januar (kedua dari kanan), Umar Khalik dan Chef Weddy dalam acara Gathering ICA Jabar. Foto:adhi

“Harapannya acara ini bisa memacu para chef untuk menghasilkan karya-karya terbaik di bidang kuliner. Apalagi dunia kuliner kan begitu cepat perkembangannya sehingga dibutuhkan adanya gagasan-gagasan baru, apakah itu dalam hal plating makanan atau lainnya,” kata Anton, Minggu (10/3/2019) di sela-sela mengikuti demo masak dari para chef.

Sementara itu Ketua STP Bandung Faisal mengatakan acara ini sangat baik untuk menumbuhkan kuliner di tanah air.

Dan jauh lebih dari itu adalah bagaimana keberadaan Chef bisa memberikan kontribusi langsung yang  dirasakan masyarakat di tanah air.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Faisal. Foto:adhi

“Kami menyampaian apresiasi terhadap ICA yang telah menggelar gathering ini sehingga ke depan akan menambah pengatahuan bagi generasi di masa yang akan datang,khususnya di bidang kuliner,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Barat Herlas Juniar mengemukakan acara yang dilaksanakan ICA Jabar ini sudah tepat jika dikaitkan dengan program pemerintah Jawa Barat yang ingin mendorong perkembangan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi.

“Daya dukung pariwisata,salah satunya juga ditentukan oleh keterlibatan teman-teman ICA,bagaimana bisa ikut langsung dalam menawarkan destinasi, dalam hal ini lahirnya kuliner yang beragam,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Barat Herlas Juniar. Foto:adhi

DPRD berjanji akan mendorong percepatan pengembangan bandara Kertajati akan berdampak secara ekonomi dikawasan sekitaranya seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning).

Saat berita ini diturunkan  pukul 15.00 WIB acara sedang berlangsung dengan menampilkan demo masak oleh beberapa Chef, diantaranya  Diki Sulamean, Ny Yani dengan memperkenalkan berbagai ragam msakan trandisional.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya